Senin, 29 April 2024

TPN Klaim Ganjar Punya Gagasan Lebih Baik di Bidang Pertahanan Ketimbang Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan, Ganjar Pranowo sudah siap menjalani Debat Pilpres 2024, malam hari ini, Minggu (7/1/2024), di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Hasto, calon presiden nomor urut 3 akan menyampaikan gagasannya terkait posisi Indonesia di dunia Internasional.

Dia mengklaim langkah Ganjar bakal berbeda dari Prabowo Subianto calon presiden nomor urut 2 yang sekarang menjabat Menteri Pertahanan.

Sekjen PDI Perjuangan itu menyebut salah satu yang berbeda adalah Prabowo lebih banyak melakukan utang luar negeri untuk pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI.

“Nantinya akan membedakan dengan Pak Prabowo yang lebih banyak melakukan utang luar negeri untuk pengadaan alutsista. Sedangkan Ganjar bakal lebih banyak mendorong bentuk kerja sama internasional dengan cara diplomasi. Sehingga, teknologi yang akan dikembangkan lebih cocok dengan kondisi Indonesia,” ujarnya kepada wartawan, di Istora Senayan, Jakarta, menjelang debat.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024.

Ganjar yang sebelumnya menjabat Gubernur Jawa Tengah dan Mahfud yang masih Menko Polhukam, diusung PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Partai Hanura.

KPU RI menjadwalkan lima kali debat Pilpres 2024, terdiri dari tiga kali debat capres, dan dua kali debat cawapres.

Debat capres-cawapres diadakan supaya publik mengetahui visi, misi, kualitas dan kapabilitas ketiga pasang calon pemimpin yang akan dipilih dan menjabat periode 2024-2029. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs