Minggu, 5 Mei 2024

Cinta Dunia Akhirat

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Judul Buku : Endless Love, Mengabadikan Cinta Karena Allah
Penulis : Ali Azmatkhan
Halaman : 131 halaman
Penerbit : PT Bina Ilmu

Allah memang paling layak untuk mendapatkan cinta kita. Dan bercinta dengan Allah adalah percintaan yang paling syahdu. Selain itu, banyak hal kita temukan dalam hidup ini dan dari sekian banyak hal itu ada beberapa yang telah membelenggu perasaan kita dengan cinta.

Diantara yang banyak itu adalah keluarga, kekasih dan teman, ada sikap dan perbuatan, ada benda dan masa. Semuanya mempengaruhi jiwa kita, menciptakan kebahagiaan dan keindahan dalam hidup kita, memberikan kesejukan dan kedamaian dalam hati kita. Cinta yang syahdu dan rindu kadang membara. (Penulis)

Sinopsis :
Mengabadikan cinta karena Allah, inilah yang harus kita lakukan. Alasannya, menurut penulis, semakin kita hanyut dalam cinta itu, kita pun semakin terjamin untuk senantiasa bahagia. Kita terjamin untuk senantiasa bahagia, semakin jauh dari kekecewaan, semakin jauh dari patah hati dan kesedihan, (halaman 64).

Penulis menyebutkan dalam mengarungi cinta ada 6 dermaga pilihan yakni keindahan, kebaikan, kelebihan, kesamaan, kekayaan dan kedudukan. Dari keenam dermaga, diharapkan pembaca akan tahu dermaga mana yang dipilih agar cintanya bisa berlabuh dengan kekal.

Sebagai pamungkas dalam buku ini, penulis memaparkan tentang Kisah Teladan Para Pecinta, (halaman 105). Kisahnya dimulai Nabi Ibrahim As sampai Shilah dan Muadzah kekasih dunia akhirat . Begitu cintanya mereka kepada Allah hingga terlupa dengan malam pertama.

Deskripsi :
Buku ini memberikan banyak ungkapan cinta dan membawa kita memahami cinta. Bagai kapal yang hendak berlayar, ia harus mempersiapkan dirinya. Termasuk dimanakah ia berlabuh. Sekarang, bersiaplah berlayar dengannya. Menikmati cinta dalam pelayaran yang merengkuh jiwa, yang menyadarkan kita akan cinta yang sebenarnya.

Buku kecil yang sarat makna tentang cinta, lebih cocok dibaca bagi mereka yang ingin mengetahui keragaman cinta berdasarkan prinsip Islam. Cinta yang akan membawa kita pada kehidupan kekal di akhirat.

Bagikan
Berita Terkait

Misteri Tangan Kanan

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret

Cinta di Atas Mahligai Iman


..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs