Kamis, 28 Maret 2024

Tubuh Gemuk Tapi Ramping

Laporan oleh Noer Soetantini
Bagikan

Judul Buku : Fat-loss Not Weight-loss, Gemuk tapi ramping
Penulis : dr Phaidon L Toruan MM
Halaman : xiv + 278 halaman
Penerbit : Trans Media, Cetakan ketiga 2007

Sehat adalah modal untuk memulai berbagai aktivitas. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kita dapat menjaga kesehatan. Jawabannya mudah, menjaga tubuh agar tidak gemuk dengan cara membakar kelebihan lemak di tubuh dengan berolahraga dan tentu saja menjaga asupan nutrisi ke dalam tubuh.

Dengan begitu yang kita peroleh tidak saja sekadar sehat, tapi juga kondisi yang bugar dan tubuh yang ideal. Maka, pola pikir yang perlu dibentuk kini bukan lagi ‘bagaimana menurunkan berat badan’ tetapi lebih pada ‘bagaimana menghilangkan lemak tubuh’.

Dalam buku ini, saya akan membantu Anda menjalankan pola pikir tersebut. Membuat agar Anda menerapkan konsep fat-loss not weight-loss hilangkan lemak bukan berat badan. (dr.Phaidon)

Sinopsis :
Tubuh gemuk tapi ramping, sehat dan seksi. Ini impian setiap orang yang menginginkan penampilan sesempurna mungkin. Tapi apa mungkin ? Ya mungkin saja, karena ini sudah dibuktikan penulis melalui pengalamannya menjadi Scientific Coach yang mengantarkan atlet Indonesia meraih berbagai medali pada kejuaraan Sea Games Indonesia sejak 2001 sampai 2004. Sebagai konsultan di beberapa klub kebugaran, dr Phaidon tahu persis bagaimana membeberkan rahasia tubuh ideal melalui tiga kegiatan yang harus dilakukan yakni olahraga, pola makan sehat dan fat burner.

Dalam buku ini, ada 64 artikel menarik yang seluruhnya akan mengerucut dalam tiga kegiatan di atas. Satu diantaranya, “Bersahabatlah Dengan Tubuh, Bukan Dengan Lidah”. Penulis berlogika : apabila kita memberi hal yang baik pada tubuh, maka penampakan tubuh kita pun akan menjadi baik. Jika Anda bersahabat dengan tubuh, memberinya makanan yang sehat dan berolahraga yang tepat untuk memelihara fungsi otot yang optimal, membakar lemak, membentuk tubuh maka reaksi tubuh Anda justru menyenangkan, Anda pun tetap dapat menikmati makan enak, nantinya. (halaman 23).

Pada artikel “Karena Wanita Ingin Dimengerti” (halaman 73), penulis memaparkan beberapa hal yang perlu dicermati untuk kaum perempuan. Diantaranya, konsep “ngecilin dan ngencengin”. Perempuan yang ingin perutnya kecil tapi kencang, rumusnya sederhana dan jelas yakni jika massa otot yang cukup baik sehingga “membentuk” tubuh dan terasa “kencang” akibat tonus otot, dan lemak tubuh yang tipis sehingga tidak “menggelambir”.

Deskripsi :
Buku panduan untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat ini dikemas cukup bagus. Artikel yang ditulis disampaikan cukup lugas dengan gaya bahasa tutur yang enak diikuti dan dimengerti. Seperti halnya, kalau penulis menyampaikan materi di hadapan peserta seminar.

Gaya komunikatif penulis disertai tip dan trik sederhana menjadikan buku ini enak dibaca meski banyak bahasa ilmiah yang selalu ada di setiap artikel. Hanya saja yang mungkin perlu ditambahkan dalam buku ini adalah foto-fotonya bisa lebih diperbesar dan berwarna. Karena dengan banyak foto, memudahkan pembaca mengikuti petunjuk penulis terutama bagaimana melakukan 4P yakni pemanasan, peregangan, pelatihan dan pendinginan.

Bagi kaum perempuan atau siapa saja yang ingin tampil dengan tubuh ideal, sehat dan seksi, baca buku ini. Pola pikir tentang diet akan segera berubah begitu membaca penjelasan dr Phaidon. Selamat membaca.

Bagikan
Berita Terkait

Cinta Dunia Akhirat

Misteri Tangan Kanan

Pasang Surut Bisnis Sampoerna

The Secret

Cinta di Atas Mahligai Iman


Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs