Kamis, 16 Mei 2024

Tahanan Polres dan Polsek Surabaya Turut Nyoblos

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Salah satu dari 13 orang tahanan Polrestabes Surabaya mencoblos dalam Pilwali Kota Surabaya 2015. Foto: Denza suarasurabaya.net

Sebanyak 13 tahanan Polrestabes Surabaya dan 32 tahanan dari Polsek di Surabaya turut mencoblos dalam Pilwali Kota Surabaya 2015 ini.

Termasuk dalam 13 tahanan Polrestabes tersebut, Wiyang Lautner tersangka pengendara Lamborgini maut di Manyar Kertoarjo.

Pencoblosan dilakukan di ruang tahanan utama Polrestabes dengan didatangi langsung oleh petugas Panitia Pemungutan Suara dari TPS terdekat, Rabu (9/12/2015) pukul 12.00 WIB.

Iptu Luluk Kanit Tahanan dan Barang Bukti Polrestabes Surabaya menjelaskan, pencoblosan ini diikuti oleh tahanan yang sudah memiliki formulir A5 atau formulir pindah memilih.

Polrestabes memfasilitasi proses pemungutan suara di Rumah Tahanan Polrestabes dengan diawasi langsung oleh Iptu Luluk dan delapan orang petugas keamanan rutan Surabaya hingga selesai.

Selain tahanan Polrestabes Surabaya, tahanan Polsek Jajaran juga turut melaksanakan pencoblosan.

Ada sejumlah 32 orang, dari polsek yang ada di Surabaya, baik dari Polsek Sukomanunggal, Dukuh Pakis, Polsek Tegalsari, Polsek Wiyung, Polsek Bubutan, Polsek Lakarsantri, Polsek Gayungan, Polsek Jambangan, Polsek Mulyorejo dan Pakal.

“Pelaksanaan pencoblosan dilakukan di masing- masing Polsek dengan metode yang sama yaitu didatangi langsung oleh petugas PPS dari TPS terdekat,” katanya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs