Senin, 6 Mei 2024

Demokrat Serahkan Tim Pemenangan ke Pasangan Calon

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Foto Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak bersama SBY Ketum Demokrat dan Soekarwo Ketua DPD Demokrat Jatim yang sempat beredar lewat Grup WhatsApp. Foto: Istimewa

Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan, partainya menyerahkan Tim Pemenangan di Pilgub Jatim 2018 kepada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, pasangan gubernur dan wakil gubernur yang diusung.

“Itu diserahkan ke calon. Jadi khusus partai, nanti ikut di dalam tim (pemenangan)-nya calon,” katanya usai menghadiri Jambore Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Santika, Selasa (5/12/2017).

Dia mengakui, Partai Demokrat sudah melakukan komunikasi melalui beberapa personel partai yang telah ditunjuk. Renville Antonio Sekretaris DPD PartaiDemokrat Jatim yang mendapat tugas ini.

Soal siapa yang akan menjadi Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Pakde Karwo mengatakan, saat ini masih belum ditentukan.

“Belum mateng siapa. Nanti Renville yang channeling (menjalin komunikasi) ke sana. Tapi saya nanti akan tetap mengikuti,” ujarnya.

Sementara, sebelumnya, Husnul Khuluq Ketua Tim Kiai Pemenangan pasangan Khofifah-Emil mengatakan, penyusunan Tim Pemenangan ini masih sebatas kordinasi.

Memang sudah ada beberapa yang mengorganisasi soal gerakan tim pemenangan. “Nanti kami lanjutkan ke tingkat lebih rendah lagi,” kata Khusnul.

Dia melanjutkan, saat ini tinggal melakukan sinergi dengan partai pendukung. Karena partai, kata dia, punya jaringan ke tingkat desa.

“Nanti akan dirumuskan, peran partai seperti apa, peran relawan seperti apa,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs