Jumat, 19 April 2024

Relawan Jokowi Deklarasikan FKRJ Saat Ada AHY di Lumajang

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Relawan Jokowi di Lumajang saat deklarasikan FKJR di Lumajang, Rabu (4/4/2018). Foto: Istimewa

Sejumlah relawan Joko Widodo (Jokowi) di Lumajang mendeklarasikan Forum Komunikasi Relawan Jokowi (FKRJ) Lumajang yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat.

Beberapa elemen yang bergabung dan turut mendeklarasikan FKRJ Lumajang, di antaranya Masyarakat Peduli Pangan (MAPAN) Lumajang, Seknas Jokowi Lumajang, dan JNIB Lumajang.

Taufik Arifin Koordinator FKRJ Lumajang mengatakan, deklarasi ini bagian dari rangkaian pembentukan FKRJ Jawa Timur yang dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Lumajang termasuk daerah yang menyusul pendeklarasian FKRJ ini setelah beberapa kabupaten/kota lainnya, yakni Surabaya, Jombang, Mojokerto, dan Malang Raya.

Taufik mengatakan, pendeklarasian FKRJ Lumajang ini sengaja dilakukan bersamaan kegiatan roadshow Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di beberapa daerah di Jawa Timur.

“Seperti di Surabaya, Mojokerto, dan Malang. Kebetulan, kemarin, kami, relawan Jokowi di Lumajang, bikin acara konsolidasi ini berbarengan dengan roadshow-nya AHY,” ujarnya di Surabaya, Kamis (5/4/2018).

FKRJ kabupaten/kota se-Jatim, kata Taufik, memang sedang melakukan konsolidasi persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2018 dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Relawan Jokowi Jawa Timur, kata Taufik, mendukung penuh agar Jokowi menjadi Presiden dua periode. Taufik pun menegaskan, relawan Jokowi juga mendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

“Kami Yakin Jokowi terpilih menjadi Presiden untuk kedua kalinya. Supaya negeri ini terus bergerak maju. Kami pun yakin Gus Ipul-Puti Guntur yang paling mampu menerjemahkan Nawacita-nya Pak Jokowi di Jawa Timur,” katanya.

Kesengajaan menggelar rapat konsolidasi bersamaan roadshow yang dilakukan oleh AHY di beberapa daerah di Jawa Timur bertujuan untuk menunjukkan kesolidan relawan Jokowi.

Mereka juga hendak menunjukkan kekuatan dukungan relawan Jokowi kepada Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018 di saat AHY roadshow di beberapa daerah di Jawa Timur untuk pemenangan Khofifah-Emil, termasuk di Lumajang.

“Apalagi melihat hasil survey pilgub (IndoBarometer,red) Gus Ipul-Puti unggul 5 persen di atas Khofifah-Emil. Ini semakin mensolidkan kami. Makanya kami all out untuk Gus Ipul-Puti,” tambah Taufik.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs