Sabtu, 18 Mei 2024

GM FKPPI Jatim Netral di Pilpres 2014

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Pangdam V Brawijaya memeriksa peserta apel siaga GM FKPPI Jawa Timur. Foto: Totok suarasurabaya.net

Apel siaga Rabu (25/6/2014) yang diikuti ribuan anggotanya dan digelar di lapangan upacara Makodam V Brawijaya, Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putera-puteri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Jawa Timur, menegaskan bahwa akan tetap netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

“Kami keluarga besar Generasi Muda FKPPI Jawa Timur tetap akan netral dan tidak berpihak dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 mendatang. Kami akan menjaga keutuhan NKRI, dan untuk itu kami memang tidak berpihak dan kami memilih tetap netral,” kata Agoes Surjanto Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim.

Selanjutnya, tambah Agoes, anggota GM FKPPI Jawa Timur justru memilih untuk ikut serta mengawasi jalannya Pilpres 2014 ini agar menjadi sebuah ajang politik melalui pemilihan Presiden yang betul-betul fair dan berjalan sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur.

“Justru kami akan turut serta membantu dan mengawasi jalannya pemilihan umum nanti, dengan menjadi pengawas serta memantau jalannya pemilihan umum agar benar-benar fair dan berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang sudah dibuat,” tegas Agoes pada suarasurabaya.net, Rabu (24/6/2014).

Dalam apel siaga yang diikuti ribuan anggota GM FKPPI Jawa Timur tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Mayjend TNI Eko Wiratmoko Pangdam V Brawijaya, dan bertindak selaku komandan upacara adalah Agoes Surjanto ketua Pengurus Daerah (PD) XIII Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putera-puteri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Jawa Timur.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
33o
Kurs