Senin, 6 Mei 2024

Hujatan Habib Bahar bin Smith pada Jokowi Dinilai Sebagai Kepanikan Pendukung Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan. Foto: Dok suarasurabaya.net

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mulai merasa panik, sehingga ada pemuka agama yang menghujat Jokowi dalam ceramahnya.

Hasto Kristiyanto Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf mengatakan, ceramah Habib Bahar bin Smith yang menyebut Jokowi kayaknya banci, dan Jokowi haid, sangat tidak pantas diucapkan seorang penceramah.

“Kata-kata kasar dan kurang bermartabat yang diucapkan itu menunjukkan kepanikan karena menguatnya dukungan rakyat kepada Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujarnya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Hasto menambahkan, hujatan yang disampaikan pemuka agama itu justru membuka mata masyarakat untuk melihat perbedaan mana yang sebenarnya urusan politik, dan mana yang urusan keagamaan.

Lebih lanjut, Sekjen PDI Perjuangan itu menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai isi ceramah Habib Bahar yang kontroversial.

Walau ada yang menghujat, Hasto menegaskan pihaknya tetap menghormati habib-habib yang ada di Indonesia. Dia berharap, apa yang disampaikan para habib membawa kesejukan di masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah kelompok pendukung Jokowi melaporkan Habib Bahar bin Smith ke polisi, terkait isi ceramah yang menghina.

Menurut Brigjen Pol Dedi Prasetyo Karopenmas Polri, laporan Jokowi Mania dan Cyber Indonesia sudah diterima, dan akan ditindaklanjuti oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri. (rid/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
26o
Kurs