Sabtu, 25 Mei 2024

PDIP akan Berkolaborasi dengan Parpol Koalisi Menangkan Jokowi-Ma’ruf di Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP memberikan keterangan di sela kegiatan safari politik wilayah DKI Jakarta jelang Pemilu 2019, Sabtu (19/1/2019). Foto: Istimewa.

PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan partai politik koalisi Indonesia Kerja untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Ibukota DKI Jakarta.

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan mengungkapkan, pihaknya akan memadukan kampanye dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Karena jaman Pak Harto, Jakarta itu PPP. Dengan demikian kerja sama dengan PPP, Golkar akan dilakukan. Bagi kami, yang penting Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin yang utama di Jakarta,” kata Hasto sebelum berangkat melakukan Safari Politik Kebangsaan V menyusuri Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Hal itu semakin penting karena kantong-kantong pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Jakarta sangat banyak. PDIP menyadari tidak mungkin semuanya bisa dikerjakan sendirian.

Lebih lanjut, Hasto menyatakan koalisi parpol pendukung Jokowi-KH Ma’ruf akan semakin intens melakukan gerakan teritorial, dari pintu ke pintu menemui masyarakat.

Nantinya respon masyarakat sekaligus akan dipantau. Dari sana, evaluasi akan dilakukan untuk menentukan langkah pemenangan selanjutnya.

“Berdasarkan survei hari ini elektabilitas Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf (di Jakarta, red) melampaui 7 persen di atas Pak Prabowo. Kita lihat nanti. Tak tahu setelah tari-tarian (Prabowo) di debat, mungkin akan bertambah,” kata Hasto.

Sementara untuk suara bagi PDIP sendiri, Hasto menyatakan pihaknya optimis. Sebab PDIP adalah partai yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta.

Sekadar diketahui, mulai hari ini sampai besok, Minggu (20/1/2019), PDIP akan melakukan Safari Politik Kebangsaan V menyusuri berbagai wilayah dan mengunjungi masyarakat di seluruh wilayah Jakarta. (rid/wil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
27o
Kurs