Sabtu, 11 Mei 2024

KPU Surabaya Siap Tetapkan Caleg Terpilih DPRD Surabaya

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya akan mengumumkan dan menetapkan nama-nama caleg terpilih dalam pemilu legislatif 2014.

Rencananya penetapan KPU Surabaya itu akan digelar dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Caleg DPRD Surabaya, di Hotel Elmi, Selasa (13/5/2014).

Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya mengatakan, penetapan akan dilakukan dengan membacakan nama-nama caleg yang terlampir dalam penetapan KPU Surabaya. “Kita masih menyebut nama terlampir, karena kepastiannnya nanti kalau mereka sudah dilantik dan tidak ada masalah,” ujar Eko, Senin (12/5/2014).

Dikatakan Eko, untuk menyaksikan proses penetapan, KPU Surabaya sudah mengundang semua ketua parpol peserta pemilu legislatif 2014. “Selain itu, KPU Surabaya juga mengundang caleg terlampir dalam penetapan KPU Surabaya dan saksi-saksi parpol,” jelas Eko.

Menurut Eko, datang atau tidak, mereka tetap akan diundang, termasuk parpol yang tidak dapat kursi di DPRD Surabaya.

Sementara untuk pengamanan di lokasi rapat pleno KPU Surabaya, sepenuhnya akan diserahkan pada polisi, khususnya jajaran Polrestabes Surabaya.

Penetapan anggota legislatif DPRD Surabaya terpilih, rencananya akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB sampai selesai. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Eko Waluyo Swardyono Ketua KPU Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
28o
Kurs