Selasa, 31 Maret 2020

Nasdem Target 15 Kursi DPRD Jawa Timur

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakin bisa meraih 15 kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pemilu Legislatif 9 April mendatang.

Optimisme ini disampaikan Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasdem waktu ditemui di JW Marriot Hotel, Surabaya, Minggu (30/3/2014).

Menurut Surya, khusus Jawa Timur yang punya 11 daerah pemilihan (dapil), dia yakin caleg yang diajukan partainya bisa meraih 11-15 kursi. “Minimal 11 kursi pasti diraih,” ujar Surya. Selain itu Surya Paloh juga meyakini, kalau potensi perolehan suara di semua dapil Jawa Timur, Nasdem punya suara yang rata-rata sama.

Sementara untuk kursi di DPR-RI, Nasdem optimis bisa meraih 15 persen suara yang akan diperebutkan semua caleg partai politik di Indonesia.

Menyikapi kampanye hitam (black campaign) yang dilakukan beberapa partai politik, Nasdem sangat menyayangkan tindakan itu. “Kita menilai kampanye hitam itu sangat tidak positif untuk menuntaskan persoalan bangsa. Kalau saling sikut menyikut, sudah pasti persoalan bangsa ini tidak akan bisa diselesaikan dengan cara itu. Kita sangat tidak respect dengan cara itu,” tegas Surya Paloh.

Untuk itu kata Surya, semua tokoh politik di Indonesia harus bisa memberi contoh pada kader-kadernya, agar tidak melakukan kampanye-kampanye hitam dengan menjelekkan parpol atau caleg lain dalam berkampanye. “Kita boleh berkompetisi tapi harus tetap dalam satu harmoni,” papar Surya. (tas)

Teks Foto :
– Massa Partai Nasional Demokrat (Nasdem) waktu Kampanye Nasional di Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Minggu (30/3/2014).
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Selasa, 31 Maret 2020
30o
Kurs