Sabtu, 27 April 2024

PDI Perjuangan Tidak Akan Sia-Siakan Amanat Rakyat

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tidak akan menyia-nyiakan amanat rakyat yang sudah memilih dalam Pileg 2014.

Janji ini disampaikan Whisnu Sakti Buana Ketua PDI Perjuangan Surabaya menyikapi kemenangan mutlak PDI Perjuangan dalam Pileg 2014 di Surabaya, Selasa (13/5/2014)

Menurut Whisnu, meski banyak kejanggalan dalam pelaksanaan pileg 2014 lalu, PDI Perjuangan tetap akan menerima hasil yang sudah ditetapkan KPU Surabaya.

“Kita sebenarnya menemukan banyak kejanggalan untuk proses pileg di Surabaya, meski secara prinsip PDI Perjuangan menerima hasil yang sudah ditetapkan. Untuk itu lewat DPP, PDI Perjuangan Surabaya juga sudah mengajukan gugatan ke MK,” ujar Whisnu yang juga Wakil Walikota Surabaya.

Ditambahkan Whisnu, untuk menentukan calon ketua DPRD Surabaya yang pasti akan diberikan pada PDI Perjuangan sebagai parpol pemenang pemilu, Whisnu belum bisa memastikan. “Itu nanti kita pikirkan, karena kita masih konsentrasi untuk memenangkan pilpres 2014, 9 Juli mendatang,” jelasnya.

Soal siapa yang akan dipilih, yang pasti 15 kader PDI Perjuangan di DPRD Surabaya punya peluang yang sama. “Semua masih akan menunggu hasil pilpres, baru penentuan ketua akan dilakukan,” tegas Whisnu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini mengatakan, tentang kemungkinan Dyah Katarina Bambang DH istri Bambang DH mantan Walikota Surabaya, untuk duduk jadi Ketua DPRD Surabaya, Whisnu enggan memastikan. “Semua peluangnya sama,” jelasnya berkali-kali.

Whisnu juga mengingatkan pada semua kadernya yang akan duduk di DPRD Surabaya untuk tetap konsisten memperjuangkan amanah rakyat yang sudah memilih, dengan tidak ikut arus yang kurang baik di DPRD Surabaya.

Diantara sorotan yang jadi perhatian Whisnu, tentang maraknya anggota DPRD Surabaya yang melakukan kunjungan ke beberapa daerah menjelang akhir masa jabatannya, hanya untuk dapat uang saku dari kegiatan yang dilakukan, meski sebenarnya kegiatan itu tidak signifikan untuk DPRD Surabaya dan konstituen partai. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs