Selasa, 7 April 2020

PDIP Menang di TPS Tempat Hary Tanoe Nyoblos

Laporan oleh Desy Kurnia
Bagikan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) unggul di TPS 02 SDN Rawa Barat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tempat cawapres Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Hary Tanoesoedibjo menggunakan hak pilihnya.

Dalam penghitungan suara yang dilakukan di TPS 02 SDN Rawa Barat di Jakarta, Rabu (9/4/2014), PDIP dinyatakan unggul dengan perolehan 58 suara.

Partai Hanura di urutan ketiga dengan perolehan 42 suara, sedangkan urutan kedua ditempati oleh Partai Gerindra dengan perolehan 55 suara, yakni hanya selisih tiga suara dari PDI-P.

Total jumlah warga yamg masuk DPT di TPS 02 SDN Rawa Barat di Kebayoran Baru itu, 345 orang yang terdiri atas 172 laki-laki dan 173 perempuan. Namun dari total tersebut, jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya hanya 238 orang.

Selain itu, dari jumlah 238 suara, hanya 225 kertas suara yang dinyatakan sah, sedangkan 13 suara dinyatakan tidak sah dengan berbagai penyebab.

Sebelumnya, Hary Tanoesoedibjo mengaku optimistis bahwa partainya dapat masuk dalam daftar tiga partai teratas dengan perolehan suara terbesar dalam Pemilu Legislatif 2014.

“Untuk perolehan suara, kalau optimistis nomor satu, moderat nomor dua, pesimistis nomor tiga. Jadi, artinya paling buruk nomor tiga. Nanti kita tinggal lihat ‘judgement’ (penilaian) saya keliru atau tidak,” ujar Hary seperti dikutiop Antara. (ant/ain)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Blega, Bangkalan

Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo

Banjir di Sememi

Kebakaran Rumah di Griya Kebraon Tengah

Surabaya
Selasa, 7 April 2020
27o
Kurs