Kamis, 25 April 2024
Pemenang Pileg 2014 Jatim

PKB Jatim Janji Tingkatkan Kinerja Fraksi

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Sesudah ditetapkan sebagai partai pemenang pemilu dalam pemilu legislatif 2014 di Jawa Timur, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur janji maksimalkan kinerja.

Janji ini disampaikan Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Ketua DPW PKB Jatim, Senin (12/5/2014).

Dikatakan Gus Halim, dengan kemenangan PKB dalam Pileg 2014 di Jawa Timur, maka kekuatan PKB di parlemen akan semakin maksimal dengan 20 kursi di DPRD Jatim. “Kalau periode 2009-2014 kursi PKB, dipinjamkan ke parpol lain, maka untuk 2014 ini, kita merebut lagi 7 kursi yang sempat hilang pada pileg 2009-2014,” jelas Halim.

Menurut Gus Halim, dengan penetapan KPU Jawa Timur, maka PKB akan minta semua anggotanya yang duduk di DPRD Jawa Timur, benar-benar paham dengan masalah yang jadi tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga bisa bekerja lebih maksimal di legislatif.

“Kalau sampai ada anggota fraksi PKB yang tidak paham dengan tupoksinya, maka PKB akan terus melatih mereka, sementara untuk yang berhasil menjalankan tupoksinya, maka PKB akan memberikan reward pada mereka,” ujar Halim.

Dengan memahami tugas pokok dan fungsinya, diharapkan semua anggota PKB di DPRD Jawa Timur bisa mendukung pembangunan di Jawa Timur bersama Pemprov Jawa Timur. “Dengan peran maksimal dari fraksi PKB, maka kinerja Pemprov Jatim juga harus meningkat,” papar Halim.

Ketua DPW PKB Jawa Timur mengatakan, untuk lebih memaksimalkan semua peran anggota fraksi PKB di DPRD Jawa Timur, khususnya yang perempuan, PKB akan melatih mereka, sebelum bekerja sebagai wakil rakyat di DPRD Jawa Timur.

“Diantara upaya PKB untuk meningkatkan kemampuan anggotanya, dengan mendatangkan dan melibatkan pakar-pakar yang akan memberikan pelatihan dan pendampingan pada anggota selama menjalankan tugas legislatif,” ungkap Gus Halim Ketua DPW PKB Jatim. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim Ketua DPW PKB Jatim.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs