Kamis, 25 Februari 2021

PPK Masih Menunggu Rekapitulasi Penghitungan Dari PPS

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Beberapa Panitia Pemungutan Suara Tingkat Kecamatan (PPK) masih menunggu proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu legislatif di tingkat kelurahan (PPS).

Kondisi ini terlihat di beberapa PPK di Surabaya yang menunggu proses penghitungan suara yang masih dilakukan di tingkat PPS.

Seperti di Kecamatan Sukomanunggal dari 6 PPS yang ada, baru 3 PPS yang sudah dihitung dan direkap di tingkat PPK, diantaranya PPS Tanjungsari, Sonoklewijenan dan Putat Gede. “Selain 3 PPS itu, di PPK Sukomanunggal sudah masuk juga hasil rekap dari PPS Kelurahan Sukomanunggal tapi belum dihitung karena menunggu 2 PPS lain yang masih melakukan proses penghitungan,” jelas Supriyadi Ketua PPK Kecamatan Sukomanunggal, Selasa (15/4/2014).

Ditambahkan Supriyadi, 2 PPS yang masih ditunggu proses rekapitulasinya itu, diantaranya Kelurahan Simomulyo Baru, jumlah TPS-nya sangat banyak. “Ada 71 TPS di Kelurahan Simomulyo Baru sementara di Kelurahan Simomulyo ada 42 TPS yang masih dihitung,” ujar Supriyadi.

Proses penghitungan untuk 2 PPS masih ditunggu, sekalian untuk menghemat waktu dan kerja PPK agar bisa diselesaikan bersamaan ditanggal 17 April 2014. “Karena untuk menghitung 1 PPS, rata-rata dibutuhkan waktu 1-1,5 jam kalau tidak ada masalah,” paparnya.

Meski tidak ada TPS di wilayah kerjanya yang harus menggelar coblos ulang, Supriyadi mengatakan, dia tidak ingin mendahului tahapan penghitungan dan rekapitulasi di tingkat PPK. “Tahapannya untuk PPK dimulai tanggal 13-17 April sesudah itu 19-21 April baru dilakukan rekapitulasi di KPU Surabaya,” kata Supriyadi.

Dari 186 TPS di Kecamatan Sukomanunggal, dipastikan tidak ada kendala selama proses penghitungan meski ada beberapa saksi parpol yang protes, waktu dilkakukan rekapitulasi, tapi semua sudah bisa diselesaikan dengan baik.

Sementara PPK di Kecamatan Asemrowo, baru malam nanti akan melakukan proses rekapitulasi, karena rekapitulasi dari semua PPS di kecamatan itu, diperkirakan baru masuk siang sampai sore hari ini. (tas/dwi)

Teks Foto :
– Supriyadi Ketua PPK Kecamatan Sukomanunggal.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
28o
Kurs