Rabu, 24 April 2024

Livi Zheng akan Terus Bawa Unsur Indonesia di Setiap Karyanya

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Livi Zheng, sutradara asal Indonesia yang berkarir di Hollywood, Amerika Serikat. Foto: Antara

Memiliki karir di Hollywood, tidak membuat Livi Zheng lupa akan Indonesia. Justru, dia semakin getol memperkenalkan Tanah Air melalui karya-karyanya.

Sutradara film “Brush with Danger” ini mengungkapkan bahwa dia akan selalu memasukkan unsur budaya Indonesia di filmnya. Agar tersebut dilakukan agar Indonesia dikenal oleh khalayak internasional.

“Kalau ngomong film ‘Avatar’, orang tahunya pasti filmnya saja. Padahal di musiknya ada unsur gamelannya. Sayang banget ketika ngomongin gamelan, enggak ada yang tahu kecuali yang bekerja di bidang musik,” ucap Livi dalam bincang-bincang di Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Wanita kelahiran 3 April 1989 itu, menambahkan “Orang di sana harus tahu kalau gamelan itu dari Indonesia. Makanya saya bikin film layar lebar tentang gamelan ini.”

Bagi Livi, memperkenalkan Indonesia adalah sebuah keharusan. Dia sangat bangga ketika ada orang luar negeri yang menyebutnya sebagai sutradara dari Indonesia.

“Di industri film belum banyak orang Asia dan perempuan. Waktu saya dengan bangganya bilang, ‘Saya orang Indonesia’. Ternyata banyak yang belum tahu Indonesia. Mereka tahunya Bali, dan Indonesia itu adalah Bali,” ujar Livi.

Livi pun semakin bertekad untuk terus membawa Indonesia dalam setiap karya yang dihasilkan.

“Sejak awal karir saya, saya selalu mau syuting di Indonesia dan memakai unsur-unsur Indonesia. Karena Indonesia itu sangat amazing,” ujarnya seperti dikutip Antara.(ant/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs