Selasa, 23 April 2024

Mengintip Keseharian Mark Zuckerberg, Bos Facebook

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mark Zuckerberg dan anaknya. Foto: Facebook Mark Zuckerberg

Baru berusia 33 tahun, Mark Zuckerberg sudah menjadi miliuner dunia berkat platform media sosial yang ia buat sejak kuliah, Facebook.

Ingin tahu kenapa ia selalu pakai baju yang sama? Rupanya hal ini berkaitan dengan produktivitas, seperti tercermin dalam kegiatannya sehari-hari, yang dihimpun Antara dari berbagai sumber, Senin (5/2/2018).

Setelah bangun pukul 08.00 pagi, Zuckerberg segera mengecek Facebook, Messenger, dan WhatsApp di ponselnya.

Setelah tahu kabar terbaru, dia melanjutkan kegiatan pagi hari dengan berolah raga. Biasanya dia berolah raga tiga kali dalam seminggu.

Salah satu kesenangannya adalah mengajak Beast, anjing gembala Hungaria peliharaannya untuk berlari. “Seperti melihat kain pel berlari,” kata dia.

Zuckerberg tidak pilih-pilih menu sarapan, dia mau makan apa saja. Alasannya, dia tidak mau membuang waktu.

Prinsip yang sama juga ia terapkan untuk memilih baju. Seragam kerja Zuckerberg biasanya celana jins, sepatu sneakers, dan kaus abu-abu.

“Saya ingin membersihkan hidup saya supaya saya tidak perlu memikirkan banyak hal kecuali bagaimana melayani masyarakat,” kata dia dalam suatu acara 2014 silam.

Rumahnya di Palo Alto, Amerika Serikat, pun dilengkapi bantuan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) agar ia tidak repot.

Supaya waktunya tidak habis untuk mengurus kanal media sosial kepunyaannya, Zuckerberg dibantu 12 orang untuk mengunggah di laman Facebook dan menghapus komentar-komentar yang tidak pantas.

Saat tidak bekerja, dia suka melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan keahliannya, misalnya dengan belajar bahasa Mandarin.

Pada 2015, dia menantang dirinya membaca buku baru setiap dua minggu.

Selain itu dia suka menghabiskan waktu bersama keluarganya. Priscilla Chan istrinya dan Max dan August, kedua putrinya. Setiap malam, sebelum tidur, dia mengajak mereka untuk berdoa.(ant/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
32o
Kurs