Kamis, 25 April 2024

Surabaya Art Center, Pertama di Surabaya Gabungkan 9 Galeri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Satu di antara sudut Surabaya Art Space dengan sebuah karya seni rupa satu di antara galeri seni. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebuah galeri seni yang merupakan gabungan dari sekitar 9 galeri seni nasional dan internasional asal Indonesia dan beberapa galeri luar negeri, bakal hadir di Kota Surabaya. Surabaya Art Center.

Berada di Lenmarc mall lantai 1, galeri seni ini nantinya akan mengusung berbagai aktivitas seni dan berkesenian yang selama ini seperti pernah digelar di berbagai negara di belahan dunia lain.

“Konsep seperti ini sudah ada di beberapa kota di Indonesia. Seperti di Jakarta, Bandung, Jogyakarta. Di Surabaya ini merupakan yang pertama. Ini art space terbesar di Surabaya dan di Jawa Timur,” terang Irawan Direktur Surabaya Art Center.

Dalam kurun waktu sekitar 3 tahun ke depan, lahan seluas 1.000 meter persegi yang dipakai untuk Surabaya Art Center, dengan gelaran berbagai kegiatan seni yang ditampilkan beberapa galeri seni yang ada di Surabaya Art Center tersebut.

“Galeri dari Osaka, Jepang baru saja gabung, dan 3 galeri dari China, Hadi Galeri dan Shao Galeri dari Surabaya, dari Bandung kami gandeng Galeri Lawang Wangi, dari Jogyakarta ada Langgeng Art Foundation, dan penampilan seniman foto dari Prancis,” tambah Irawan.

Nantinya galeri seni yang berada di kawasan Surabaya barat ini akan menjadi satu-satunya galeri seni dengan luas lahan yang cukup besar serta memiliki galeri-galeri seni ternama yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

Dijadwalkan pembukaan galeri akan dilakukan Sabtu (14/7/2018) sekaligus ditampilkan sejumlah karya seni beberapa seniman berskala nasional dan internasional yang menjadi bagian dari kekuatan Surabaya Art Center.(tok/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs