Kamis, 16 Mei 2024

Tengkorak, Film Sci-Fi Pertama Indonesia

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Poster Film Tengkorak. Foto: bioskoptoday.com

Tak lama lagi, film Sci-Fi buatan anak bangsa akan hadir di Indonesia. Berjudul Tengkorak, film ini menjadi film bergenre sci-fi pertama di Indonesia.

Film besutan Yusron Fuadi bersama Rumah Produksi Akasacara Film ini menceritakan tentang penemuan fosil tengkorak setinggi 1.850 meter yang berusia 170 ribu tahun di pulau Jawa ketika terjadi gempa pada 2006.

Peristiwa aneh tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan di masyarakat. Sayangnya pemuka agama bahkan ilmuwan tak mampu menjawab pertanyaan atas fenomena tersebut. Dunia semakin dibingungkan antara mengungkap atau menyembunyikannya atas dasar kemanusiaan. Hal ini menimbulkan kekacauan dimana-mana.

Kemudian seorang gadis bertekad mengungkap misteri fosil tengkorak tersebut dan memberitakannya ke dunia.

Dalam salah satu tayangan di Kanal Youtubenya, Yusron sempat mengungkapkan tujuannya membuat film bergenre sci-fi ini. Salah satunya yakni dari kegelisahan minimnya film sci-fi di Indonesia, padahal penggemar film sci-fi di Indonesia sangat banyak.

“Film sci-fi ini laris di Indonesia, tapi kenapa kita tidak membuat?” ungkapnya.

Dalam film ini, Yusron juga menggabungkan efek 3 dimensi dan pesan kemanusiaan. Awalnya dia mempertanyakan bagaimana jadinya jika manusia menemukan tengkorak sebesar hampir 2 kilo meter.

Tertarik menjawab pertanyaannya, dia kemudian memilih menuangkan jawabannya melalui film ini. Film Tengkorak ini telah melalui proses panjang, yang sebelumnya sudah direncanakan sejak tahun 2014 silam dan baru tahun ini Tengkorak akan resmi diluncurkan pada 18 Oktober mendatang.

Sebelumnya film ini pernah mendapat nominasi sci-fi, fantasy, and thriller dalam festival film Cinequest di San Jose, California, Amerika Serikat.(dim/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
27o
Kurs