Rabu, 19 Januari 2022

Netizen Mendorong Nussa Trending #1 YouTube

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Cuplikan film Nussa: Makan Jangan Asal Makan, episode kedua animasi buatan anak negeri di Studio The Little Giant. Foto: YouTube Nussa Official

Episode perdana film animasi Nussa bertajuk “Tidur Sendiri, Gak Takut!” yang diunggah dalam nuansa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu 21 November menjadi trending #3 di YouTube hingga Jumat (23/11/2018).

Setelah sukses menjadi trending, studio animasi pembuat Nussa, The Little Giants, melalui akun resmi YouTube-nya Nussa Official meluncurkan episode kedua Nussa bertajuk “Makan Jangan Asal Makan” pada Kamis (22/11/2018).

Film animasi berdurasi 2:22 menit itu dalam waktu kurang dari 24 jam sudah ditonton 355 ribu kali. Akun Nussa Official menjelaskan, pada episode kali ini Nussa dan Rara mengajak anak-anak makan dengan adab sebagaimana diajarkan oleh Rasullullah Muhammad SAW.

“Hai Sahabat Nussa, makan dengan adab adalah yang selalu Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam contohkan. Ikutin yang Rasulullah ajarkan sebaik mungkin ya! Agar kita selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Kali ini Nussa hadir dalam bentuk Video Musikal. Selamat menikmati…,” demikian keterangan yang menyertai video ini.

Selain ditonton ratusan ribu kali, video ini telah menuai lebih dari 5 ribu komentar. Beberapa di antara netizen mendorong agar video ini menjadi trending #1 di YouTube. Misalnya seperti yang disampaikan oleh akun Cokraft.

“Animasi udah mulai melejit, bahkan trending #2. Ayo kawan Singkirkan konten Sampah di trending ganti dengan konten jozz seperti ini. Saya juga animator juga,” ujarnya melalui komenter di dalam video.

Senada dengan Cokraft, akun CryspyPasta mengajak netizen untuk menjadikan Nussa trending #1 di YouTube menggeser konten video lain yang saat ini sedang bertengger di posisi tersebut.

“Ayo trendingkan singkirin drama Vicky Prasetyo dari Tab Trending,” ujar akun CryspyPasta. Cukup banyak netizen bernada sama, supaya Nussa, animasi edukasi dan entertainmen yang lucu dan menggemaskan karya anak bangsa ini bertengger di puncak trending YouTube Indonesia.

Kehadiran Nussa sejak pertama kali video teasernya diluncurkan memang sudah mendulang apresiasi dari netizen. Sebagian netizen juga menyatakan, animasi Nussa mereka harapkan bisa menyaingi kehadiran animasi Upin dan Ipin yang berbahasa melayu dan identik dengan Malaysia.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
24o
Kurs