Jumat, 4 Desember 2020

Mengenal Secret Number, Girl Band Kpop yang Salah Satu Personelnya dari Yogyakarta

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Girl band Kpop, Secret Number, yang beranggotakan (dari kiri) Denise, Dita, Soodam, Jinny dan Lea. Foto: Soompi

Girl band Korea Selatan bernama Secret Number, telah melangsungkan debutnya pada Selasa (19/5/2020) kemarin. Debut girl band rookie ini berhasil mencuri perhatian warganet di Indonesia, karena salah satu anggotanya yang bernama Dita Karang, berasal dari Yogyakarta dan berdarah Bali. Berikut beberapa fakta mengenai grub band rookie ini yang dirangkum suarasurabaya.net.

Grup Multinasional

Secret Number adalah girl band Korea Selatan yang berada dibawah naungan agensi VINE Entertainment. Grup ini beranggotakan lima orang yang berasal dari berbagai negara, salah satunya Dita Karang yang berasal dari Indonesia sebagai main dancer atau penari utama dalam grup.

Selain itu, ada Denise (main vocalist) yang berasal dari Texas, Jinny (rapper) dari California, Léa dari Jepang dan Soodam dari Korea Selatan.

Di showcase debut grup di Ilchi Art Hall, Seoul, Selasa kemarin, Léa mengatakan, “Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang menampilkan beragam negara.”

Dita, Main Dancer dari Indonesia

Dita Karang, salah satu personel girl band Kpop Secret Number yang berasal dari Indonesia. Foto: Youtube/1theK

Dita, yang merupakan orang Indonesia pertama yang melakukan debut dalam girl grup K-pop, mengatakan, “Rasanya memalukan untuk mengatakan ini sendiri, tetapi saya mendengar dari kenalan saya bahwa itu menjadi masalah (berita) besar di Indonesia.”

Dita, gadis kelahiran 13 Desember 1996 ini sebelumnya melanjutkan studi di Amerika Serikat dengan mengambil jurusan Dance Theatre di American Music and Dramatic Academy. Ia kemudian lulus pada tahun 2017.

Ia mengaku suka menari dan termotivasi oleh girl band asal Korsel, 2NE1. Bahkan, sebelum menjadi trainee, Dita juga pernah bergabung dengan 1MILLION Dance Studio, komunitas dancer ternama di Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Tidak tanggung-tanggung, wajah Dita bahkan dijadikan cover dalam thumbnail youtube di single debut mereka.

Sempat Mengalami Penundaan Debut

Dilansir dari Soompi, Secret Number sempat mengalami penundaan debut karena wabah pandemi Covid-19 yang menghantam seluruh dunia, termasuk Korea Selatan. Girl band ini akhirnya sukses melakukan debutnya melalui single perdana mereka berjudul “Who Dis?” pada 19 Mei 2020 dan sudah berhasil meraih 1,9 juta view dalam waktu 23 jam. Hingga berita ini diunggah, video “Who Dis?” menduduki trending nomor 2 di Youtube Indonesia.

Campur Tangan Produser Amerika

“Who Dis?” adalah trek urban hip hop yang diproduksi oleh Melanie Fontana, produser, EDM Amerika dan artis rekaman pop yang menandatangani kontrak dengan Universal. Selain Fontana, ada juga nama Michel ‘Lindgren’ Schulz, yang telah bekerja dengan artis seperti Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS, dan Shark produser Korea.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan mereka meskipun faktanya ini hanya debut kami. Karena kami dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris, tidak ada masalah dengan produksi. Saat bekerja bersama, kami menyadari bahwa kami memiliki kesamaan dan menjadi ramah,” kata mereka.

Makna Dibalik Nama Secret Number

Secret Number menjelaskan arti di balik nama mereka. “Setiap orang memiliki ‘nomor rahasia’ (kata sandi / kode PIN) yang biasanya merupakan hari ulang tahun, hari jadi, atau nomor khusus lainnya. Kami ingin memegang makna khusus semacam itu kepada publik. Logo kami dirancang seperti kotak kata sandi dengan lima bintang, mewakili kami berlima. ”

Mereka juga mengaku terkejut dengan banyaknya dukungan yang mereka terima saat melangsungkan debut.

“Kemarin, kami mengirimi mereka pesan yang mengatakan kami gugup untuk showcase debut kami, dan mereka mengirimi kami pesan dukungan yang panjang. Kami terkejut dan berterima kasih. ”

Kelompok ini memilih A Pink sebagai panutan mereka dan berkata, “Kami menghormati bahwa mereka terus mempromosikan bersama meskipun sudah sembilan tahun menjalani karir mereka. Seperti mereka, kami ingin menjadi grup yang mempromosikan untuk waktu yang lama. ” Mereka menambahkan bahwa tujuan mereka adalah memenangkan penghargaan “Rookie of the Year”.(tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Banjir di Tambak Langon

Banjir di Darmo Indah Sari

Mobil Terguling di Tol

Mobil Nyaris Masuk Sungai di Wiyung

Surabaya
Jumat, 4 Desember 2020
29o
Kurs