Sabtu, 28 November 2020

Pilihan Tontonan Horor Terbaru Menyambut Halloween

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster Strange School Tales. Foto: Viu

Menyambut perayaan halloween yang jatuh pada 31 Oktober, berbagai tayangan horor dihadirkan sebagai hiburan bagi para penggemar genre tersebut.

Viu merekomendasi beberapa tayangan horor terbaru yang hadir pada pekan ini, mulai dari kisah sekolah dengan murid misterius, hotel dengan kamar dan tamu yang menyeramkan hingga jenazah yang hilang.

1. “Strange School Tales”

Serial ini menyajikan sisi kelam dari sekolah dan misteri yang belum dapat dipecahkan. Drama ini terdiri dari tiga judul, yaitu “8 Years”, “A Child Not Coming” dan “What Goes Around Comes Around”.

“8 Years” menceritakan tentang tiga siswi SMA yang dibunuh di desa terpencil. Seorang pastor bernama Eun Chan (Song Won Seok) kembali ke sekolah itu, setelah 8 tahun meninggalkan tempat tersebut. Kembalinya Eun Chan ternyata masih berhubungan dengan siswi yang telah tewas.

“A Child Not Coming” menceritakan tentang Soo Ah (Kim So Hye), seorang guru yang menemukan murid misterius di kelasnya. Nama murid tersebut adalah Bu Yeong Seok (Jung Yoon Suk), yang namanya tidak muncul di daftar absen tapi selalu hadir di kelas. Semakin penasaran Soo Ah akan kehadiran Yeong Seok di kelas, semakin aneh saja kejadian yang terjadi.

“What Goes Around Comes Around” mengambil cerita dari jurnal orangtua Yoo Yi (Han Seung Yeon) yang telah lama meninggal. Setelah membaca isi jurnal, Yoo Yi justru menemukan fakta mengejutkan akan kematian kedua orangtuanya.

2. “Jailangkung 2”

Melanjutkan kesuksesan film pertama, “Jailangkung 2” mengenai kehidupan tiga bersaudara, yaitu Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles) dan Tasya (Gabriella Quinlyn). Dikisahkan, anak yang dilahirkan Angel ternyata adalah golongan Matianak, hantu berwujud perempuan.

Di sisi lain, Tasya merindukan sosok sang ibu dan berniat menggunakan jailangkung untuk memanggil arwah ibunya. Pemanggilan jailangkung tidak berjalan lancar dan menyebabkan Tasya terjebak di dunia lain. Di sinilah petualangan Angel, Rama (Jefri Nichol) dan Bella dimulai untuk mengendalikan Matianak dan menyelamatkan Tasya.

Mereka dibantu Bram (Naufal Samudra), mahasiswa yang mengetahui hal-hal mistis. Keadaan menjadi tidak terkendali karena Bram memiliki hasrat mengendalikan Matianak dan menyingkirkan semua orang yang menghalanginya.

3. “Keeper of Darkness”

“Keeper of Darkness” dapat menjadi pilihan film horor yang misterius dan tragis. Berbeda dengan kebanyakan orang yang memiliki karir sebagai pekerja kantoran, Fatt (Nick Cheung) bekerja sebagai pengusir hantu yang dibekali kemampuan berkomunikasi dengan para hantu.

Jika pengusir hantu biasanya bersikap arogan terhadap target mereka, Fatt justru memiliki pendekatan lembut. Dia membiarkan para hantu melepaskan dendam dan membantu masalah mereka. Fatt tidak sendiri, karena dibantu Cherr (Amber Kuo), hantu yang memiliki hubungan khusus dengan Fatt, dan Chung (Louis Cheung), manusia biasa yang mengaku dapat melihat hantu.

Keadaan menjadi di luar kendali ketika aktivitas pengusiran hantu diunggah ke portal online oleh Chung dan menjadi viral. Video ini menarik perhatian Ling (Sisley Choi), reporter muda yang membutuhkan gebrakan demi karirnya.

Kemunculan Hark (Xing Yu), hantu pendendam yang tidak segan membunuh manusia, menambah kerumitan. Usaha Fatt dan rekan-rekan untuk menghentikan Hark tidaklah mudah, karena di sisi lain ketenaran Fatt justru membawa bencana tersendiri yang menyeret masa lalunya yang kelam.

4. “The Haunted Hotel”

Apa jadinya jika Anda lupa mem-booking hotel saat liburan dan berakhir dengan menginap di hotel berhantu? Pengalaman tidak disangka-sangka ini dialami Bai Ling (Aom Sushar Manaying) dan Wei Jun (Leon Li Chuan) di Genting. Mereka bermain kasino hingga kemalaman, namun lupa memesan kamar hotel.

Malangnya, hotel yang tersisa hanya Amber Court. Keganjilan sudah dimulai sejak kedua pasangan ini menginjakkan kaki di lobi. Salah satu tamu hotel, baru saja tewas bunuh diri di hari kedatangan mereka. Kamar yang mereka inapi ternyata memiliki unsur 13, angka yang dianggap sial dan dihindari banyak orang.

Hal-hal ganjil lain terus dialami Bai Ling dan Wei Jun selama menginap di Amber Court. Tamu-tamu hotel dengan perangai menyeramkan, lemari yang terbuka sendiri hingga berbagai penampakan mengagetkan.

5. “The Ghost Detective”

“The Ghost Detective” memiliki total 32 episode dengan masing-masing episode berdurasi 25 hingga 35 menit. Lee Da Il (Choi Daniel), detektif swasta, selalu didatangi oleh sosok wanita berbaju merah pada TKP (tempat kejadian perkara) kasus yang dikerjakannya.

Sosok tersebut ternyata adalah Sunwoo Hye (Lee Ji Ah), hantu misterius yang memiliki aura menakutkan. Pekerjaan Da Il dibantu asistennya, Jung Yeo Wool (Park Eun Bin), yang memiliki kemampuan melihat hantu dan sedang menyelidiki misteri kematian adiknya. Suasana menjadi genting ketika Da Il lama menghilang.

6. “The Ghost Money”

Ada berbagai kepercayaan dan tradisi menyemayamkan orang yang telah meninggal dunia. Salah satunya adalah menaruh koin pada mulut jenazah. Koin dianggap menjadi bekal bagi orang meninggal untuk kehidupan selanjutnya.

Liang (Poh Nattawut Skidjai) adalah pengusaha yang menyukai ilmu hitam. Istrinya tanpa sengaja meninggal ketika ada ahli ilmu hitam yang mengalahkan Liang. Ketika sang istri meninggal, Liang memasukkan koin emas ke mulut istrinya dan koin perak ke dalam peti sambil mengucapkan mantra.

Sayangnya, koin-koin tersebut dicuri dan terjadilah peristiwa yang menakutkan. Tanpa banyak diketahui umum, orang yang sudah meninggal akan mengambil kembali koin mereka yang raib dan pencurinya akan mendapatkan ganjaran yang mengerikan.(ant/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Sabtu, 28 November 2020
29o
Kurs