Senin, 6 Mei 2024

Cara Trisouls Manfaatkan Masa Pandemi, Menang AMI Awards Sampai Rilis Album Mini

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Damien Jonathans dan Jesse Thomasmore saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya pada Sabtu (24/4/2021) siang. Foto: Didik suarasurabaya.net

Grup vokal Trisouls memanfaatkan masa pandemi dengan semakin produktif merilis enam lagu baru. Damien Jonathans, Yerry Ririassa, dan Jesse Thomasmore–personel Trisouls ini–juga merilis mini series.

“Kami akan terus merilis single sampai single keenam untuk EP (Extended Player) atau album mini. Semalam kami juga baru merilis miniseries. Linknya bisa dicek di Instagram kami,” kata Damien saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya bersama Jesse pada Sabtu (24/4/2021) siang. Sedangkan Yerry bergabung melalui sambungan telepon video.

Sedikit banyak, pandemi membuat ketiga penyanyi ini beradaptasi. Mulai dari ide pembuatan lagu yang bak sistem kebut semalam, baru muncul semua saat mendekati waktu yang ditentukan. Lalu proses produksi lagu yang dilakukan dengan mengurangi intensitas pertemuan fisik. Sampai promo single yang dilakukan secara online.

Damien Jonathans saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya pada Sabtu (24/4/2021) siang. Foto: Didik suarasurabaya.net

“Kita bertiga jarang ketemu hanya pas workshop dan recording. Kita ngulik sendiri di rumah, jadi pas latihan bareng-bareng lebih gampang, lebih cepet,” kata Jesse.

“Seiring berjalannya waktu kami mulai terbiasa dengan kebiasaan itu. Mencari inspirasi lagu lumayan stuck karena 8 sampai 9 bulan di rumah terus. Cuma pas kita disuruh ngumpulin lagi, tiba-tiba kepala aku ngebut. Ada aja ide di kepala. Mungkin sebelumnya itu masih membiasakan diri,” tambah Damien.

Single terbaru Trisouls, kata Jesse berjudul ” Untukmu”. Lagu ini menceritakan seseorang yang diselingkuhi kekasihnya dengan mantannya. “Mau pacaran lima tahun belum tentu jodoh. Yang ada jagain jodoh orang,” kata Jesse.

Jesse Thomasmore saat berkunjung ke Radio Suara Surabaya pada Sabtu (24/4/2021) siang. Foto: Didik suarasurabaya.net

Pada Desember 2020 lalu, grup vokal yang terdiri dari Damien Jonathans, Yerry Ririassa, dan Jesse Thomasmore juga memenangkan piala AMI Awards 2020 melalui kategori Karya Produksi Grup Vokal Terbaik pada lagu “Cinta Keadaan”.

Trisouls terpilih dari nominator lainnya yaitu Jkt48 – Rapsodi; Lingua – Bila Kuingat (2019 Version); M.E Voices – Sepenuh Hatiku; Project Pop – Gara Gara Corona; dan Smash – Jadi Milikku.

Mereka mengaku percaya diri “Cinta Keadaan” masuk nominasi, tapi tidak menyangka mendapat awards-nya. “Waktu dikasih tahu masuk nominasi kita seneng banget,” kata Jesse.

Kedua lagu mereka, yaitu “Senyummu Hanya Untukku” dan “Menarilah” juga sempat masuk nominasi AMI Awads.(iss)

Yerry Ririassa bergabung melalui sambungan telepon video dengan Radio Suara Surabaya pada Sabtu (24/4/2021) siang. Foto: Didik suarasurabaya.net

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs