Selasa, 11 Mei 2021

Geisha Siapkan Album Baru Setelah “Rencana Hebat”

Laporan oleh Chusnul Mubasyirin
Bagikan
Grup band pop Indonesia Geisha. Foto: instagram

Geisha grup Band sedang sibuk menyiapkan album baru usai merilis single “Rencana Hebat” berkolaborasi bersama Dul Jaelani. Regina Poetiray vokalis Geisha menyebut, pembuatan album itu sudah hampir rampung.

“Ya sudah 70-80 persen lah. Kemarin kita sempat workshop juga. Tunggu kondisinya agak normal, ya, baru kita rilis,” kata Regina dalam Bincang dengan Antara beberapa waktu lalu.

Nard, bassist Geisha bilang, selain menyiapkan lagu kini band yang sudah berusia 17 tahun itu juga menyiapkan audio visual hingga bentuk fisik yang berbeda dari album lainnya.

Nantinya album itu akan berbentuk diari, sehingga tidak hanya bentuk album berupa CD. Ada kisah yang diceritakan dalam album terbaru itu.

“Kita benar-benar lagi memikirkan konsep keseluruhan, karena album ini benar kita bikin banyak bentuknya. Akan ada buku, audio visual, jadi gak sembarang album juga, jadi bentuknya kayak diari. Kita mau kasih maksimal,” kata Nard dan Regina.

Di dalam album terbaru itu, nantinya akan ada 11 lagu yang dibawakan oleh Geisha, yang beranggotakan Roby, Regina, Nard, dan Dhan itu.

“Sekarang kita benar-benar fokus mikirin album dulu. Jadi gimana caranya album ini secepatnya bisa dirilis,” kata Roby.

“Rencana Hebat” merupakan lagu terbaru yang dirilis oleh Geisha bersama dengan Dul Jaelani, untuk merayakan 17 tahun band itu berkarya di kancah industri musik Indonesia.

Lagu itu pun memberikan angin segar, setelah 3 tahun bergantinya vokalis yang kini diisi oleh Regina Poetiray.

“Menurut kita lagu ini membuktikan kami pantas untuk survive di Industri musik. Ini bukan pekerjaan yang gampang khususnya dalam mempertahankan eksistensi Geisha,” kata Roby.

Sebagai rangkaian sebelum merilis “Rencana Hebat,” Geisha juga membawakan kembali lagu-lagu hits dari tiga band besar yaitu Noah, Ungu, dan Samsons, yang mengeluarkan warna lagu dari band Geisha yang baru.

Proses aransemen ulang itu pun melibatkan langsung para pencipta lagunya, yaitu “Kukatakan dengan Indah” bersama Lukman Noah, “Demi Waktu” bersama Enda Ungu, dan “Kenangan Terindah” bersama Irfan Samsons. (ant/cus)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Wadungasri Macet

Kecelakaan di Gunungsari

Kecelakaan di Manyar Gresik

Truk Terguling, Solar Menggenangi Jalan

Surabaya
Selasa, 11 Mei 2021
28o
Kurs