Rabu, 19 Januari 2022

Hadirkan Sudut Literasi Kafe Ramah Anak

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Beragam buku cerita, buku bergambar, kumpulan ensikopedia yang ditujukan buat anak-anak mulai usia 2 sampai 5 tahun ke atas, tersedia di sini. Foto : istimewa

Memilih konsep untuk mengahadirkan ruang yang tak sekedar nyaman, mulai dilirik para pengusaha kafe. Faktanya, kafe kini bukan sekedar untuk tempat makan dan nongkrong. Kini hadir kafe-kafe dengan terobosan layanan dan fasilitas unik dan memikat untuk dikunjungi. Menyediakan ruang baca yang nyaman untuk anak, satu di antaranya.

Untuk memberikan suasana santai dan menyenangkan, agar kafe ramah dikunjungi keluarga dan anak-anak, bisa dipertimbangkan dengan menghadirkan kids area yang berisi arena mainan edukatif yang mendukung anak bebas berekspresi, seperti rumah-rumahan, alat memasak, papan tulis, dan sensory toys.

Juga menghadirkan sudut khusus bagi anak-anak pecinta buku. Anak-anak bisa bebas membaca, bahkan membeli buku jika menginginkannya.

“Kami ingin keluarga pecinta buku, bebas membaca, dan bisa menambah koleksi buku yang menarik, dengan banyaknya pilihan buku anak-anak di sini,” jelas Harini Riana, General Manager The Localist Coffee and Bistro Surabaya.

Buku-buku yang dipajang pun sebaiknya dikhususkan untuk anak-anak. Seperti buku cerita, buku bergambar, hingga ensiklopedia.

“Buku anak yang dipajang memiliki alur cerita yang luar biasa menarik, sehingga anak bisa berimajinasi,” imbuhnya.

Selain untuk menumbuhkan semangat literasi anak-anak, kegiatan lain yang bisa digelar adalah story time, yaitu membacakan buku cerita di depan anak-anak agar ia makin terasah imajinasinya. (man/dfn/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
24o
Kurs