Selasa, 25 Januari 2022

Kawasan Wisata Bromo Melalui Semua Pintu Masuk Sudah Dibuka

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Wisatawan sedang menikmati suasana di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur, dari atas jeep sewaan. Foto: Antara

Semua wisata di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) melalui seluruh pintu masuk sudah dibuka sejak Selasa (30/11/2021).

Tiga kabupaten yang menjadi pintu masuk statusnya turun dari PPKM level 3 ke level 2 yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang. Sementara Kabupaten Malang statusnya tetap di level 2.

Pembukaan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Dan Bali tanggal 29 November 2021. Dengan begitu, maka objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Gunung Bromo dan sekitarnya sudah dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Baca Juga: Pintu Masuk Bromo Lewat Kabupaten Malang Sudah Dibuka

Kunjungan ke sejumlah site juga dengan menerapkan sistem kuota yaitu Bukit Cinta 35 orang/hari, Bukit Kedaluh 107 orang/hari, Penanjakan 222 orang/hari, Mentigen 55 orang/hari, dan Savana Teletubbies 319 orang/hari.

Kawasan TNBTS dibuka dengan kapasitas maksimal 25 persen dan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat serta wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

Tiket kunjungan wisata dapat diakses secara online pada situs https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org/.

Pengunjung juga harus memenuhi sejumlah syarat di antaranya sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama dan memenuhi jumlah kuota kendaraan yaitu lima orang untuk jip dan satu orang untuk ojek.(dfn/ipg)

Baca Juga: Kawasan Bromo dan Semeru Ditutup Total Selama PPKM Darurat

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Selasa, 25 Januari 2022
25o
Kurs