Kamis, 18 April 2024

Masuk Indonesia, Ferrari SF90 Spider Siapkan Teknologi Plug-in Hybrid

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ferrari SF90 Spider. Foto: Antara

Ferrari resmi memperkenalkan SF90 Spider yang menggunakan teknologi pluig-in hybrid di Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Senin (11/10/2021) hadirnya teknologi Hybrid dalam supercar ini, membuat Ferrari SF90 Spider menjamin performa yang tak tertandingi mobil sport Spider lainnya.

Keterangan tersebut didukung denganb mesin mumpuni turbo V8 yang menghasilkan tenaga hingga 780 cv, dan didukung oleh tiga motor listrik, satu di gradan belakang dan dua di gardan depan, yang mampu menghasilkan output tenaga maksimum hingga mencapai 1.000 cv.

Supercar yang diklaim oleh Ferrari ini juga memiliki beberapa perubahan fundamental dengan konsep yang menjadikan kendaraan ini sangat ideal bagi mereka yang menanti teknologi mutakhir dari Ferrari.

Dikutip dari Antara, Ferrari tetap mempertahankan sensasi kenikmatan berkendara dengan atap terbuka. SF90 dalam hal ini, juga dibekali dengan AWD yang sama dimiliki oleh Stradle.

Dengan adanya AWD dalam SF90 Spider, supercar ini mampu melibas kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan 0-200 km/jam hanya dalam 7,0 detik.

SF90 Spider menjadi mobil baru dari Ferrari ke-5 yang hadir di Indonesia pada tahun ini.

Sebelumnya, Eurokars yang dipercaya sebagai distribusi dari brand Ferarri untuk Indonesia ini sudah menghadirkan SF90 Stradle, F8, Roma, serta Portofino M dan SF90 Spider ini menjadi pilihan yang tercepat dan terkencang.

Para insinyur dari Ferrari di pusat, telah mengadopsi tata letak mekanis yang membuat sisitem kendali dinamis SF90 Spider menjadi lebih canggih. Teknologi eSSC mampu memverifikasi status dinamika mobil secara real time.

Berdasar informasi tersebut, sistem akan mengontrol stabilitas mobil dengan mengirimkan torsi secara independen melalui mesin listrik depan ke bagian roda dalam dan luar (Torque Vectoring).

Sehingga traksi akan meningkat signifikan saat melibas tikungan dan membuat mobil lebih mudah dan lebih intuitif untuk dikendarai secara all out di batas performanya.

Supercar ini memiliki downforce maksimum sebesar 390 kg pada 250 km/jam, yang mana angka tersebut menjadi tolok ukur baru untuk downforce dan efisiensi aerodinamis pada mobil jalan raya dengan performa tinggi.

Ferrari juga memberikan kesempatan bagi penggemarnya untuk menghadirkan spesifikasi khusus bagi mereka yang menginginkan mobil sport ekstrem.

Spesifikasi Assetto Fiorano memberikan daftar upgrade yang eksklusif untuk membedakan dari mobil standar, mulai dari peredam kejut Multimatic yang diaplikasikan dari pengalaman seri balap Ferrari GT dan dioptimalkan untuk penggunaan pada trek.(ant/wld/rst)

Berita Terkait

Lamborghini Siapkan Tujuh Varian Anyar

Alfa Romeo Luncurkan Mobil Baru Untuk F1 2021

Tips Saat Akan Membeli Mobil Baru


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
32o
Kurs