Sabtu, 27 April 2024

Rekomendasi Kegiatan Menyenangkan ketika WFH agar Tetap Seru

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi work from home. Foto: Antara/ Istimewa

Masa pandemi Covid-19 belum usai, seluruh elemen masyarakat diminta untuk mencegah penularan. Salah satunya dengan bekerja dari rumah (working from home/WFH) yang sudah diterapkan oleh sejumlah perusahaan.

Namun, tak dipungkiri bahwa WFH terkadang menumbuhkan rasa jenuh.

Melansir Antara, Selasa (13/7/2021), ada sejumlah rekomendasi kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan untuk mengusir rasa bosan namun tetap bisa produktif ketika bekerja dari rumah.

Atur Area Kerja Bernuansa Alam

Menanam dan melihat tanaman kini menjadi hobi yang menyenangkan karena mampu menyegarkan pikiran dan jiwa.

Beberapa tanaman bisa ditempatkan di meja kerja ataupun sudut ruangan seperti tanaman ivy (Hedera helix), kaktus, lidah mertua, atau tanaman hijau lainnya. Jenis-jenis tanaman ini pun sangat mudah dirawat.

Selain mempercantik dekorasi area kerja, menaruh tanaman di dalam ruangan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti misalnya memperbaiki kualitas udara, meningkatkan kelembaban, dan mengurangi stres.

Musik

Ketika bekerja dari rumah, akan ada banyak hal tak terduga yang terjadi yang mampu menimbulkan distraksi saat bekerja. Bisa dari lingkungan maupun keluarga.

Untuk mengatasinya, mendengarkan musik bisa menjadi pilihan. Salah satunya melalui radio, selain pilihan musik yang sudah dikurasi khusus untuk menemani aktivitas para pendengar, informasi maupun canda gurau dari para penyiar radio mampu mengundang gelak tawa yang sekaligus bisa meningkatkan mood dan semangat bekerja kembali.

Segarkan Pikiran dengan Permainan dan Kuis

Hanya dengan gawai, pengguna bisa merasakan keceriaan di tengah rasa penat yang menghampiri saat WFH. Berbagai permainan dengan beragam variasi bisa dipilih sesuai kesukaan. Permainan juga mampu mengasah otak melalui kuis maupun tebak-tebakan.

Tentunya harus tetap memerhatikan durasi waktu bermain. Jangan sampai terlena dengan keseruan dalam gim.

Olahraga Ringan

Selain banyak mengonsumsi air putih, berolahraga ringan juga sangat dianjurkan ketika menghabiskan aktivitas di rumah saja. Beberapa gerakan sederhana yang bisa dilakukan di rumah yaitu menengokkan kepala ke kiri dan kanan secara bergantian, melakukan gerakan memutar pada pergelangan tangan, merentangkan kedua tangan dan menahannya beberapa detik, serta menekuk leher ke samping dan meletakkan telinga kiri ke bahu kiri lalu sebaliknya.

Update Berita Terbaru

Melakukan kegiatan di rumah bukan berarti jadi kudet alias kurang update. Di tengah kondisi yang terjadi, penting bagi kita untuk selalu update dengan informasi-informasi yang terjadi di sekitar, mulai dari update kasus Covid-19, kebijakan pemerintah, hiburan sampai berita selebriti.(ant/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs