Jumat, 29 Maret 2024

“Srimulat The Movie” Segera Hadir, Siap Rilis 2022

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pihak MNC Pictures dan IDN Pictures mengumumkan kolaborasi strategis mereka dalam penggarapan film "Srimulat The Movie" pada Kamis (28/10/2021). Foto: Antara

Dua perusahaan film di Indonesia yakni MNC Pictures dan IDN Pictures umumkan kolaborasi strategis mereka dalam penggarapan film “Srimulat The Movie” pada  Kamis (28/10/2021).

Srimulat adalah salah satu pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional. Seperti Keroncong dan Ludruk, mulanya hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Saat dihubungi Radio Suara Surabaya pada Kamis siang, Fajar mengatakan kelompok lawak Srimulat yang merepresentasikan bagaimana menjadi Indonesia.

“Teman-teman Srimulat dulu itu berbahasa Jawa saat pentas di THR (Taman Hiburan Remaja Surabaya). Lalu diminta tampil di TVRI pakai bahasa Indonesia,” cerita sutradara berusia 42 tahun itu tepat pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kamis siang.

Ia melanjutkan, “Menurut mereka, awalnya itu masalah. Lalu mereka rela berbahasa Indonesia untuk jadi Indonesia. Kita sudah menjadi Indonesia apapun yang terjadi.”

Fajar mengatakan, film Srimulat direncanakan akan tayang tahun 2022. Namun untuk detail tanggalnya, ia belum bisa membeberkan.

Insyaallah rilis tahun depan,” ujarnya.

Seperti yang dilansir Antara, para komedian Srimulat mengawali karier mereka di daerah, hingga bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia.

Srimulat menjadi grup komedi pertama yang berhasil tayang di televisi nasional bahkan pada tahun 80-an dan 90-an, telah memiliki jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Hingga kini lelucon Srimulat dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

“Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik,” ujar Titan Hermawan Direktur Utama MNC Pictures.

Film Srimulat ini diharapkan akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia.

“Srimulat The Movie” rencananya disutradarai Fajar Nugros sekaligus penulis skenarionya juga. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

Winston Utomo CEO IDN Media mengatakan, Srimulat termasuk kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda, menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya.(wld/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs