Rabu, 19 Januari 2022

Tetap Fashionable Saat Rayakan Idul Adha di Rumah

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sejumlah busana yang akan ditampilkan dalam peragaan busana batik di Pantai Solong, Banyuwangi. Acara bertajuk "East Java Fashion Harmony 2020", Sabtu (14/11/2020) mendatang. Foto: Istimewa

Lebaran Idul Adha akan dilaksanakan pada Selasa (20/7/2021). Itu artinya, dua hari lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Kurban.

Meski perayaan hari besar ini di tengah PPKM Darurat, suasana lebaran harus tetap terasa di rumah, salah satunya melalui gaya busana yang dikenakan di rumah.

Berikut ini tips tampil fashionable untuk rayakan Idul Adha.

1. Gamis atau Kaftan

Gamis menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan saat lebaran. Pakaian panjang yang menutup seluruh tubuh ini sudah lazim digunakan di hari-hari besar bernuansa islami.

Bagi anda yang tidak berkerudung namun tetap ingin menggunakan pakaian panjang, Kaftan bisa menjadi pilihannya.

Pakaian longgar ini punya berbagai model, salah satunya potongan di bagian tangan yang bikin anda tampak fashionable.

Tidak sedikit Kaftan yang punya aksen permata di bagian perut sehingga membuat tampilan menjadi lebih elegan.

2. Tunik

Bosan dengan gamis yang itu-itu saja, anda bisa menggunakan tunik atau atasan yang panjangnya menutup pinggul hingga lutut.

Pakaian ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, mulai dari kulot, rok dengan bermacam model, legging, maupun celana jins.

3. Pakaian Berbahan Satin

Pakaian berbahan satin yang mengkilap membuatnya tampak elegan dan  mewah sehingga cocok dikenakan di acara-acara penting, salah satunya untuk merayakan hari raya.

Tak hanya mengkilap, karakteristik satin juga fleksibel dan tidak mudah kusut sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan pakaian.

Bahan satin bervariasi dan kilapannya juga beragam, ada satin velvet, satin silk atau sutra, satin kahatex dan lain-lain.

4. One Set

Saat ini, model pakaian perempuan semakin berkembang. Salah satu tren terbaru pakaian perempuan ialah set pakaian atau pakaian atas bawah yang dibuat senada.

Hal ini akan memudahkan anda untuk memadupadankan atasan dan bawahan karena sudah disediakan berpasangan.

Set pakaian atas bawah juga terdapat beragam model, ada yang polos, ada pula yang bermotif. Model pakaian ini juga cocok dipakai sambil membakar daging bersama keluarga.(frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Rabu, 19 Januari 2022
24o
Kurs