Senin, 27 September 2021

Trik Raisa Supaya Anaknya Tidak Kecanduan Gawai

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Raisa Andriana. Foto: dok. suarasurabaya.net

Raisa Andriana Penyanyi mengaku tidak menjadikan gawai sebagai musuh yang harus dihindarkan dari anaknya. Dia punya trik khusus untuk membatasi anaknya dari paparan gawai.

Istri Hamish Daud ini bersyukur karena Zalina Raine Wyllie, putrinya, belum memasuki usia sekolah. Sehingga dia masih bisa membatasi penggunaan gawai pada anaknya.

Salah satu trik untuk menghindarkan anaknya dari kecanduan gawai adalah dengan mengajaknya menonton video atau tayangan lagu-lagu anak dari layar televisi.

“Jadi kalau mau nonton, enggak dari hp (handphone), hp khusus untuk orangtua saja. Kami nonton di TV, dan nontonnya bareng-bareng sambil diobrolin,” ujar Raisa dalam diskusi “Healthy Kids Healthy Family”, Sabtu (24/7/2021), dikutip Antara, Minggu (25/7/2021).

Pelantun lagu “Kali Kedua” itu mengatakan, gawai dia manfaatkan sebagai sarana untuk kegiatan bersama keluarga dan melakukan hal-hal menyenangkan.

“Kami manfaatkan dalam kegiatan sebagai keluarga, bukan untuk membuat Zalina anteng atau diam. Kami enggak mau bikin dia sendiri stres dengan larangan gadget. Kayaknya enggak masuk akal,” ujar perempuan kelahiran 6 Juni 1990 itu.

Sesekali, Raisa memperkenalkan permainan edukasi di gawai kepada putrinya. Meski demikian, pelantun lagu “Mantan Terindah” ini tidak pernah membiarkan Zalina bermain gawai sendirian.

“Gadget itu kami gunakan sebagai salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama. Di tablet ada mainan edukasi, Zalina main sambil didampingi, jadi tetap ada interaksi,” ujarnya.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Senin, 27 September 2021
27o
Kurs