Jumat, 20 Mei 2022

Bersiaplah Jazz Loverz, Tiga Band “Surabaya Pahlawan Jazz” akan Menghentak NJTF

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Fusion Jazz Community, salah satu penampil dari tiga band Surabaya Pahlawan Jazz di helatan Navy Jazz Traffic Festival. Foto: Dokumentasi Pribadi SPJ

Navy Jazz Traffic Festival (NJTF), Sabtu (14/5/2022), yang digelar Koarmada II berkolaborasi dengan Suara Surabaya Media, di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Kabupaten Malang, akan menampilkan sederet musisi nasional serta musisi lokal asal Kota Surabaya.

Salah satu yang akan mengirimkan tiga perwakilan untuk tampil di NJTF adalah Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ).

“Untuk NJTF, Surabaya Pahlawan Jazz akan menampilkan tiga band dari sekian banyak yang dinaungi. Tiga band itu adalah Surabaya All Stars, Orange, dan Fushion Jazz Community,” ujar FX Boy Ketua SPJ pada suarasurabaya.net, Jumat (13/5/2022).

Di ajang NJTF, dia menjamin ketiga band tersebut tampil maksimal tersebut untuk memuaskan hati jazz lovers dan para penikmat musik yang hadir.

Lebih lanjut, Boy berterima kasih atas support dari para pengunjung dan seluruh pihak yang turut serta membantu acara, dan yang sudah membeli tiket NJTF.

“Kami ucapkan terima kasih pada Koarmada II, Suara Surabaya Media, juga pada Ibu Indah Kurnia selaku Fasilitator Surabaya Pahlawan Jazz yang selalu memberikan dukungannya,” katanya.

Sementara itu, Boedi Setia Program Director SPJ yang juga perwakilan dari Fushion Jazz Community menyampaikan, akan memberikan penampilan khusus yang berbeda pada gelaran NJTF.

“FjazzC-TEAM (Fusion Jazz Community) akan menampilkan tema jazz rock, di mana musik dinamis menghentak di dasar dengan feel dan harmonisasi khas jazz tentunya,” ujar Ucok sapaan akrab Boedi Setia pada suarasurabaya.net.

Selain tiga band dari Surabaya Pahlawan Jazz, NJTF sendiri akan dimeriahkan sederet musisi nasional, antara lain Dewa 19 featuring Virzha, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Syaharani & Queenfireworks, juga musisi lokal lain. Selain itu, juga ada penampilan dari Pavoiseren Band Koarmada II.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia. (bil/rid)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 20 Mei 2022
31o
Kurs