Kamis, 2 Mei 2024

Luar Biasa! Ada Seorang Prajurit Wanita Koarmada II Ikut Atraksi Penerjunan NJTF

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Sertu PDK/W Poppi Tri Anggriani satu-satunya prajurit Kopaska wanita saat di dalam Pesawat Udara TNI AL Casa U-6205 sebelum gladi resik penerjunan, Kamis (12/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Atraksi penerjunan prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II TNI AL akan memeriahan puncak acara Navy Jazz Traffic (NJTF) Festival, Sabtu (14/5/2022) besok.

Rencananya, atraksi udara itu akan diikuti seorang wanita dari total 14 prajurit Kopaska.

Sertu PDK/W Poppi Tri Anggriani Bintara Set Puskopaska Koarmada II TNI AL mengaku bangga bisa menjadi bagian dari pasukan khusus tersebut.

“Saya pribadi bangga sekali rasanya apalagi bisa tergabung dalam Pasukan Katak ini kan pasukan khusus,” kata poppi pada suarasurabaya.net, Kamis (12/5/2022).

Poppi menjelaskan, tidak pernah menyangka bisa memiliki skill penerjunan seperti sekarang.

“Dari dulu saya gak pernah sangka bisa mempunyai skill terjun,” ungkapnya.

Sejak bergabung dalam Kopaska lima tahun lalu, tepatnya pada tahun 2017, Poppi menceritakan penerjunannya tidak selalu mulus. Wanita 25 tahun itu bilang pernah mendarat darurat sampai membuatnya cedera.

“Saya paling mentok waktu itu lagi ada pikiran terus saya paksakan loncat, akhirnya mendaratnya tidak sadar kebayang dengan hal lain. Pendaratan saya agak keras sampai kaki saya terkilir. Dari situ berpatokan kalau terjun jangan ada beban pikiran,” paparnya.

Walau jadi satu-satunya wanita di antara prajurit laki-laki, Kowal asal Medan dengan tinggi 160 cm itu optimistis bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Skill untuk jadi penerjun itu paling nggak punya semangat lebih, kekuatan, power kita ditambahkan sama kemampuan tangkapnya juga. Meski kita sebagai perempuan tenaga kita kan gak sebesar pria. Apalagi tinggi badan juga gak setinggi pria. Itu kita harus bisa ngimbangi juga,” tambahnya lagi.

Sekadar informasi, atraksi Penerjunan Kopaska di puncak acara Navy Jazz Traffic Festival dijadwalkan pukul 11.15-11.45 WIB bertempat di Stage 2 Villa Navy Residence Lawang Malang.

Kemudian acara dilanjutkan gelaran NJTF hingga pukul 21.30 WIB dengan berbagai penampilan musisi. (lta/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs