Senin, 30 Januari 2023

Sekuel “Avatar” Akhirnya Tayang Setelah 13 Tahun Berselang

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Zoe Saldana di penayangan "Avatar: The Way of Water", London, Inggris, Selasa (6/12/2022). Foto: Reuters

Tiga belas tahun semenjak James Cameron merilis film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah, “Avatar”, sang sineas akhirnya kembali menayangkan sekuel yang telah lama dinantikan di London, Selasa (6/12/2022) waktu setempat.

“Avatar: The Way of Water” membawa penonton kembali ke dunia Pandora yang menawan, di mana di film pertama, penduduk asli Na’vi bertarung melawan manusia demi sumber daya alam.

Dikutip Antara dari Reuters, Rabu (7/12/2022), film kedua berlatarbelakang satu dekade kemudian yang memperlihatkan aktor Sam Worthington dan Zoe Saldana, kembali sebagai Jake Sully dan Neytiri kini menjadi orang tua dari lima anak.

Kehidupan mereka yang damai di hutan serupa surga ini terganggu oleh kedatangan “Sky People”, sebutan dari Na’vi untuk manusia, yang ingin mencari Sully.

Untuk melindungi keluarga dan kaumnya, Sully, Neytiri, dan anak-anak mereka kabur ke tempat jauh dan mencari perlindungan dari klan samudra Metkayina.

Tubuh dan kemampuan mereka cocok untuk kehidupan di tengah hutan sehingga keluarga itu harus lekas belajar untuk bertahan hidup di tempat baru sambil menghadapi ancaman musuh.

Worthington mengatakan ia merasa senang karena bisa berbagi karya yang penuh cinta selam satu dekade.

“Ini adalah film yang menyentuh hati, kami berharap itu bisa dirasakan penonton. Tapi ini bukan cuma salinan dari yang pertama. Kami betul-betul mengembangkan dunia. Kami mengembangkan unit keluarga ini,” kata Worthington kepada Reuters di penayangan perdana.

Saldana mengatakan kembali ke karakter yang pernah ia mainkan dulu memberikan rasa emosional.

Sigourney Weaver memerankan Kiri putri adopsi dari Neytiri dan Sully. Ibu kandungnya adalah Dr Grace Augustine, yang diperankan Weaver di film pertama.

Sebagai informasi, film “Avatar” yang tayang pada 2009 adalah film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa dengan penjualan tiket global senilai lebih dari 2,9 miliar dolar Amerika Serikat.

Empat film “Avatar” telah direncanakan hingga 2028.

Jon Landau Produser mengatakan sebagian besar dari film ketiga sudah dibuat. Menurutnya, membangun dunia dan menciptakan level detail film ini tergolong tugas yang sulit.

“Kami akan terus mengeksplorasi lokasi baru di Pandora, kami akan terus bertemu klan baru yang berbeda,” ujarnya.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait