Senin, 29 April 2024

Tren Perhiasan Berlian Tahun 2023 Diprediksi Kembali ke Model Klasik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Model peragakan perhiasan berlian Lino and Sons dalam gelaran Surabaya International Jewellery Show 2022, Sabtu (5/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Tren perhiasan berlian pada tahun 2023 diprediksi kembali ke model klasik. Model warna white gold juga diperkirakan yang akan diminati pelanggan.

Puluhan perhiasan berlian Lino and Sons diperagakan belasan model dalam pameran perhiasan bertajuk Surabaya Internasional Jewellery Fair 2022, Sabtu (5/11/2022).

Mulai dari gelang, kalung, anting, dan cincin warna rose gold, white gold, atau perpaduan keduanya diperagakan. Sesuai dengan tren yang masih berlaku hingga penghujung tahun 2022 ini.

Febby Sutanto Hit Retail Manager Lino and Sons memprediksi tahun depan, tren perhiasan kembali ke model klasik. Tidak hanya warna yang lebih simpel elegan, tetapi juga memadukan berlian dengan batu.

“Tren perhiasan 2022 ke 2023 warna white gold. Kalau 2022, kombinasi white gold rose gold atau two tone. Biasa pakai round ke arah-arah mix berlian dan batu bakal meluruskan produk-produk bisa masuk pasaran 2023,” ucapnya.

Filosofi bentuk dan warna itu menurut Febby, berkaca pada pandemi Covid-19. Masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan mencari aktivitas menghibur seperti nonton film Korea.

“Pas pandemi hits nonton korean style. Sekarang balik ke lurus-lurus atau klasik. Kita liat di seleb-seleb Korea yang menarik dari drama terus klasik itu modelnya bulat dan kotak. Simpel tapi elegan,” tambahnya.

Sementara untuk cincin, agak berbeda. Menurut Febby tidak seutuhnya klasik. Tapi masyarakat akan lebih menggemari fancy shape atau bentuk mewah.

“2023 berlian fancy shape. Kalau sekarang 2022 klasik. Tren berliannya, bageutte, maquise, tipe-tipe bentukan diamond-nya,” pungkasnya.

Diketahui, pameran perhiasan bertajuk Surabaya Internasional Jewellery Fair 2022 resmi dibuka di Kota Surabaya, pada Kamis (3/11/2022) lalu. Acara itu digelar untuk mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk perhiasan dalam negeri.(lta/ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs