Selasa, 30 April 2024

Dinyatakan Bersalah dalam Kasus Penyerangan, Jonathan Majors Dipecat Marvel Studios

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Jonathan Majors berdiri di pengadilan saat sidang kasus kekerasan pada mantan pacarnya, 20 Juni 2023 lalu, di New York. Foto: AP/Steven Hirsch

Jonathan Majors aktor yang memerankan Kang the Conqueror dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan dua musim serial Loki dipecat oleh Marvel Studios setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penyerangan dan pelecehan terhadap Grace Jabbari, mantan pacarnya.

Mengutip Variety, aktor 34 tahun itu divonis bersalah pada Senin, (18/12/2023) atas dua tuduhan tersebut.

Hakim persidangan juga memperbarui perintah perlindungan Jabbari dari Majors. Pihak juri yakin Majors menyerang Jabbari, tapi secara tidak disengaja.

Pihak juri tidak percaya bahwa Major secara sengaja melecehkan Jabbari di dalam mobil itu. Tapi mereka yakin dia melakukan hal tersebut di luar mobil.

Menurut laporan ABC, Majors tidak bereaksi saat putusan dibacakan, saat dirinya berdiri menghadap para juri.

Jonathan Majors rencananya akan mendengar keputusan hakim terkait hukuman yang mesti ia terima dalam persidangan yang dijadwalkan digelar 6 Februari 2024.

Dalam persidangan kasus ini, Grace Jabbari mengaku bahwa Jonathan Majors melakukan tindak kekerasan selama mereka bersama.

Jabbari mengatakan kepada juri bahwa dia dan aktor 34 tahun tersebut mulai berkencan pada Agustus 2021 setelah bertemu di lokasi syuting Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Meski perempuan 30 tahun itu mengatakan hubungan mereka berjalan sangat lancar di awal, Jabbari mengklaim segalanya mulai berubah seiring waktu berjalan.

Sekadar diketahui, Jonathan Majors ditangkap kepolisian pada 25 Maret 2023 setelah Grace Jabbari melaporkan aktor itu ke polisi dengan tudingan kekerasan dalam hubungan. Usai ditangkap, Majors dibebaskan dengan jaminan oleh manajer dan publisisnya.

Nasibnya di Marvel Studios

Jonathan Major sebelumnya menjadi tokoh kunci dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), karena studio milik Disney itu membangun seluruh cerita berpusat pada peran yang dibintanginya; Kang the Conqueror.

Tokoh antagonis penjelajah waktu ini sudah sudah terlihat dalam film Ant-Man and the Wasp: Quantumania tahun ini serta dua musim Loki. Bahkan, Jonathan Majors diumumkan akan memimpin Avengers: The Kang Dynasty, yang dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2026. Film tersebut masih dalam tahap naskah dan belum mulai syuting.

Mengutip Variety, Kevin Feige kepala studio Marvel dan para eksekutif sedang membahas kemungkinan harus beralih dari Kang untuk fokus pada penjahat besar lainnya.

Sekarang, dengan resminya kepergian Jonathan Majors, Feige dan timnya tengah menghadapi beberapa opsi keputusan yang sulit. Termasuk apakah akan memilih kembali aktor baru sebagai Kang atau membatalkan Avengers: The Kang Dynasty secara langsung dan mengkonfigurasi ulang sisa ceritanya. (ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs