Selasa, 30 April 2024

Jungkook BTS Berhasil Pecahkan Rekor Pribadi dengan Album “GOLDEN”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jeon Jungkook BTS. Foto: Instagram @btsbighit.official Jeon Jungkook BTS. Foto: Instagram @btsbighit.official

Jeon Jungkook atau yang lebih dikenal Jungkook BTS membuat sejarah pribadinya dengan album solo pertamanya bertajuk “GOLDEN”.

Jungkook telah merilis album solo dengan lagu utama “Standing Next to You” pada 3 November 2023 pukul 13.00 KST, sekitar pukul 11.00 WIB.

Sehari setelah perilisannya, menurut Hanteo Chart, GOLDEN telah memecahkan rekor dengan total penjualan 2.147.389 kopi. Hal tersebut menjadikannya album pertama dari artis solo yang berhasil terjual sebanyak 2 juta kopi di hari pertama sejak perilisan.

Melansir dari Soompi, “GOLDEN” tidak hanya mencetak rekor baru untuk penjualan hari pertama tertinggi di Hanteo, ia juga berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi untuk album solo hanya dalam waktu satu hari.

Sementara itu, untuk rekor kedua sebelumnya telah dipegang oleh rekan satu boygroupnya di BTS yakni V dengan album debutnya “Layover”. Album itu terjual sebanyak 1.672.138 kopi di hari pertama dan 2.101.974 kopi di minggu pertama.

Bahkan termasuk grup, Jungkook hanyalah artis keempat dalam sejarah Hanteo yang berhasil menjual lebih dari 2 juta kopi album di hari pertama perilisannya (setelah grupnya sendiri BTS, SEVENTEEN, dan Stray Kids).

Sebagai informasi tambahan, pada Sabtu (4/11/2023) hari ini pukul 09.00 KST atau 07.00 WIB, album “GOLDEN” juga telah menduduki posisi pertama di tangga lagu iTunes Top Albums di 77 wilayah seluruh dunia, termasuk Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, dan Jepang.

Sementara itu, “Standing Next to You” juga mencapai peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 71 wilayah, termasuk Yunani, Polandia, dan Qatar.

Tak hanya Hanteo dan iTunes, “Standing Next to You” juga memulai debutnya dengan kuat diperingkat ketujuh di tangga lagu Melon’s Top 100 di Korea, sebelum naik ke puncak No. 4 pada tengah malam tanggal 4 November. (feb/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs