Sabtu, 30 September 2023

Pengguna X Premium Bisa Sembunyikan Tab Likes

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Aplikasi media sosial X yang sebelumnya memiliki nama Twitter. Foto: freepik

Pengguna media sosial X atau yang dulu dikenal sebagai Twitter kini bisa menyembunyikan tab “Likes” miliknya asal mereka terlebih dahulu berlangganan.

Fitur baru itu adalah bagian dari upaya X untuk memberikan lebih banyak pilihan privasi kepada penggunanya. Dalam laporan Gizchina, fitur tersebut memungkinkan pengguna menyembunyikan unggahan yang disukai oleh pengguna yang memanfaatkan fitur yang sama.

Dilansir dari Antara pada Sabtu (16/9/2023), setelah pengguna mengaktifkan fitur menyembunyikan likes, konten yang disukai miliknya akan hilang sepenuhnya dari profilnya dan ditampilan pihak ketiga.

Untuk menggunakan fitur baru itu, pelanggan X Premium perlu mengikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, buka aplikasi X dan buka profil. Lalu, ketuk tiga titik di pojok kanan atas layar dan pilih “Pengaturan dan privasi” dari menu tarik-turun.

Setelah itu, ketuk “Privasi dan keamanan”, gulirkan ke bawah ke bagian “Likes” dan aktifkan atau nonaktifkan opsi “Sembunyikan tab suka”.

Setelah pengguna mengaktifkan fitur tersebut, tab suka mereka akan disembunyikan dari pandangan publik.

Selain fitur menyembunyikan tab “Likes”, X dalam beberapa waktu terakhir memang tengah mengerjakan fitur-fitur baru untuk menarik pengguna, terutama pelanggan premium ke platform ini.

Menurut laporan peneliti Travis Brown, hingga 15 Agustus 2023 hanya sekitar 94.000 pengguna yang mendaftar X Premium. Namun, selama satu setengah bulan terakhir, X telah menambah sekitar 16.000 pelanggan baru setiap minggu. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terperosok di Parit depan supermarket Jl AR Hakim Surabaya

Anak Bersepeda di Jalan Tol Waru-Juanda

Kemeriahan Karnaval di Mojoagung Jombang

Kecelakaan Mobil Pikap Terbalik di Bunder Gresik

Surabaya
Sabtu, 30 September 2023
27o
Kurs