Senin, 6 Mei 2024

Penyebab Meninggalnya Aktor Matthew Perry “Friends” Terungkap

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Matthew Perry. Foto: Instagram @mattyperry4 Matthew Perry. Foto: Instagram @mattyperry4

Hasil autopsi mengungkapkan penyebab kematian aktor Matthew Perry pemeran Chandler Bing pada serial “Friends”. Diketahui, Matthew ditemukan meninggal dunia di usia 54 tahun di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (28/10/2023) lalu waktu setempat.

Berdasarkan hasil laporan tersebut mengungkap penyebab utama kematian Perry adalah efek akut ketamine, obat bius dengan sifat psikedelik.

Ketamin adalah obat bius ampuh yang kini semakin populer sebagai terapi alternatif untuk depresi, kecemasan, gangguan stres pascatrauma, dan masalah kesehatan mental lain yang sulit diobati. Namun sejumlah pihak menyalahgunakan efek ketamin sebagai obat “rekreasi”.

Laporan otopsi mengatakan bahwa Perry telah menjalani terapi infus ketamin akibat depresi yang dialaminya. Namun, ketamin dalam sistemnya tidak berasal dari sesi terapi terakhirnya, yaitu sekitar satu setengah minggu sebelum dia meninggal.

“Pada tingginya tingkat ketamin yang ditemukan dalam spesimen darah postmortemnya, efek mematikan utama akan disebabkan oleh stimulasi berlebihan pada kardiovaskular dan depresi pernafasan,” kata laporan otopsi dilansir Antara.

Asisten pribadi Perry mengatakan dalam pernyataan saksi, bahwa Perry sebelumnya menemui psikiater dan mengonsumsi buprenorfin dua kali sehari sesuai resep. Penyidik ​​juga menemukan bukti obat penenang namun tidak menemukan bukti adanya alkohol, sabu, atau kokain.

Lebih lajut, upacara pemakaman Perry telah berlangsung di Forest Lawn Memorial Park pada 3 November lalu. Di mana tempat tersebut merupakan tempat pemakaman banyak bintang besar Hollywood dimakamkan, termasuk Debbie Reynolds, Paul Walker, dan Bob Barker. (ant/feb/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
31o
Kurs