Rabu, 1 Mei 2024

Tips Kemas Pakaian Supaya Lebih Ringan saat Travelling

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Shutterstock

Kim Appelt, penata busana, memberi tips mengemas pakaian yang fleksibel yang bisa meringankan koper atau tas setiap kali berpergian.

Disebutkan saat memilih palet warna untuk perjalanan, Appelt merekomendasikan untuk mempertimbangkan tiga hal yaitu lokasi, lingkungan, dan gaya pribadi.

Dilansir dari Antara pada Rabu (25/10/2023), jika pergi ke tempat yang panas, disarankan membawa pakaian berwarna terang agar Anda tetap sejuk. Tak hanya itu saja, pakaian yang dipilih lebih baik terbuat dari bahan ringan, seperti linen.

Pertimbangkan juga suasana lokasi yang dikunjungi. Jika pergi ke kota yang dinamis, pakailah sepatu nyaman atau boots dan celana jeans serta blazer.

Pastikan juga Anda mempertimbangkan gaya pribadi Anda dan tidak membawa barang yang menyimpang dari yang biasa dikenakan. Selain itu, dalam memilih warna pakaian, pilihlah yang membuat pemakainya merasa terlihat bagus.

Dia juga menyarankan untuk memikirkan pakaian apa yang paling banyak mendapat pujian. Dia menyarankan untuk mengemas dengan pakaian yang berwarna netral seperti hitam, putih, abu-abu, cokelat, krem, biru tua, hijau zaitun, atau bahkan motif macan tutul. Warna-warna ini juga dapat dengan mudah dipadukan dengan warna-warna lain yang lebih pop untuk pelengkap.

Preferensi saya adalah jika Anda ingin menggunakan pop, gunakanlah di tempat yang lebih kecil,” katanya.

Warna-warna pakaian yang dibawa sebisa mungkin harus fleksibel dan bisa dipakai dalam setidaknya tiga acara berbeda. Tidak masalah memakai pakaian yang sama asalkan bisa dikombinasikan dengan aksesoris atau padu padan yang berbeda.

Dengan cara ini, Anda bisa mengemas pakaian lebih ringan, namun tetap bisa memiliki tampilan bervariasi selama bisa memilih barang dan warna yang tepat. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Tips Menghasilkan Foto Terbaik Travelling dari HP


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs