Jumat, 29 Maret 2024

Titanic Bakal Hadir Kembali dalam Versi Remastered

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Poster terbaru dari "TItanic" (1997) yang di-remaster dalam format baru di bioskop. Foto: Paramount Pictures

Film legendaris sepanjang masa, “Titanic”, merayakan hari jadinya yang ke-25 tahun dengan menghadirkan versi remastered dalam format 4K yang akan dirilis ulang di bioskop.

Melansir Yahoo, Rabu (11/1/2023), versi remastered dari film klasik karya James Cameron dijadwalkan akan dirilis pada 10 Februari 2023, dan akan disajikan di bioskop dalam format 3D 4K HDR dan dengan kecepatan per frame baru yang lebih tinggi.

Tidak jelas persis berapa lama film ini akan diputar di bioskop setelah dirilis. Tiket belum tersedia untuk dibeli.

Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, “Titanic” bercerita tentang tenggelamnya kapal RMS Titanic yang terkenal dan berpusat pada keduanya saat mereka jatuh cinta meskipun status sosial mereka berbeda.

Film ini juga dibintangi oleh Billy Zane, Kathy Bates, Frances Fisher, Gloria Stuart, Bernard Hill, Jonathan Hyde, Victor Garber, dan Bill Paxton.

Sejak dirilis pada tahun 1997, “Titanic” menjadi salah satu film yang sukses besar sejak pertama kali ditayangkan, dengan pujian dari para kritikus dan penonton.

Film ini adalah film pertama yang mencapai angka miliaran dolar di box office, dan tetap menjadi yang tertinggi untuk kategori film terlaris sepanjang masa.

Gelar itu kemudian digantikan oleh film Cameron lainnya, “Avatar” (2009), yang tahun lalu baru saja merilis sekuelnya, “Avatar: The Way of Water” (2022).

Dinominasikan untuk 14 Academy Awards, “Titanic” menyamai capaian “All About Eve” tahun 1950 untuk nominasi Oscar terbanyak dan akan memenangkan 11 di antaranya, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
26o
Kurs