Sabtu, 24 Februari 2024

5 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Selama Libur Imlek

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tangkapan layar salah satu adegan dalam film Wish Dragon. Foto: IMDb

Libur Tahun Baru Imlek dapat dimanfaatkan untuk berkumpul dan melakukan kegiatan bersama keluarga, seperti menonton film bersama di rumah.

Berikut beberapa film yang bisa menjadi pilihan untuk disaksikan bersama keluarga pada hari libur, seperti direkomendasikan Antara.

1. Mulan

Tangkapan layar poster resmi live action Mulan (2020). Foto: Instagram-@disney

Film live action Mulan yang dirilis tahun 2020 bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Hua Mulan yang terpaksa menyamar menjadi laki-laki untuk menggantikan sang ayah yang sudah tua bertarung melawan musuh di medan perang.

Meski Mulan pemberani dan mahir bela diri, ayahnya tidak menyetujui rencana tersebut. Namun, Mulan memutuskan untuk tetap melaksanakan niatnya.

Film yang dibintangi oleh Liu Yifei ini mengajak penonton untuk menyaksikan perjuangan heroik Mulan mempertahankan kehormatan negara dan keluarganya.

2. Wish Dragon

Tangkapan layar salah satu adegan dalam film Wish Dragon. Foto: IMDb

Film Wish Dragon yang dirilis tahun 2021 menceritakan kisah Din dan naga bernama Long.

Din yang terlahir dari keluarga miskin giat bekerja demi bisa bertemu kembali dengan teman kecilnya, Li Na, yang berasal dari keluarga kaya raya dan sudah pindah ke kota lain.

Suatu hari, kejadian tidak terduga mempertemukan Din dengan naga pengabul permintaan yang menunjukkan kepadanya keajaiban dalam berbagai kemungkinan.

3. CJ7

Adegan dalam film CJ7. Foto: Sony Pictures Entertaimment

Jika ingin bernostalgia bersama keluarga dengan film lama, maka CJ7 yang keluar tahun 2008 bisa dijadikan sebagai pilihan.

Film yang disutradarai dan dibintangi oleh Stephen Chow ini bertutur tentang perjuangan seorang kuli bangunan bernama Chow Ti untuk membesarkan anaknya, Dicky, setelah sang istri meninggal.

Dicky yang baju sekolahnya selalu lusuh dan sering menjadi korban perundungan siswa lain suatu hari meminta sang ayah untuk membelikannya mainan.

Sang ayah yang tak mampu membelikan dia mainan kemudian menemukan bola hijau di antara barang bekas. Kehadiran bola hijau itu selanjutnya membuat kehidupan mereka berubah.

4. Fall in Love at First Kiss

Poster resmi dari live action Falling in Love at First Kiss. Foto: IMDb

Film tahun 2021 hasil adaptasi dari manga berjudul sama ini bercerita tentang perjalanan cinta Xiang Qin, yang berusaha meluluhkan hati Jiang Zhi Shu, siswa cerdas dan tampan di sekolahnya.

Suatu hari, rumah keluarga Xiang Qin runtuh akibat gempa sehingga ayahnya terpaksa meminta bantuan pada sahabatnya yang kaya raya untuk menampung mereka sementara waktu.

Sahabat sang ayah ternyata adalah orang tua Zhi Shu. Selama tinggal bersama keluarga Zhi Shu, Xiang Qin yang ceria dan optimis menyadari bahwa bukan hanya status ekonomi yang menyulitkan dia untuk dekat dengan Zhi Shu.

5. Crazy Rich Asian
​​

Salah satu adegan film komedi romantis “Crazy Rich Asians”. Foto: Warner Bros

Film drama komedi romantis yang banyak dibicarakan pada tahun 2018 ini mengangkat masalah yang sering terjadi di dalam keluarga kaya Asia.

Rachel Chu, perempuan profesor ekonomi keturunan Tiongkok yang tinggal di Amerika Serikat, hidup tenang dengan kekasihnya Nick Young sampai Nick mengajaknya untuk bertemu dengan keluarga di Singapura.

Rachel lantas mendapati bahwa keluarga kekasihnya merupakan salah satu keluarga terkaya di negeri itu, dan ibu sang kekasih tidak menyukainya.

Masalah-masalah yang dia hadapi selama berada di Singapura membuat dia harus memikirkan kembali untuk memilih mempertahankan atau melepas kekasihnya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
28o
Kurs