Kamis, 18 April 2024

Bob Marley: One Love Tetap Nomor Satu di Papan Box Office Amerika

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Film nomor satu di Amerika Serikat Bob Marley: One Love. Foto: Paramount Film nomor satu di Amerika Serikat Bob Marley: One Love. Foto: Paramount

Film biografi Bob Marley: One Love dari Paramount sudah melampaui angka Rp1,56 triliun secara global.

Film biografi itu akan tetap berada di peringkat nomor satu di tangga box office domestik minggu ini seperti dilansir Antara, Minggu (25/2/2024).

Film yang dibintangi oleh Kingsley Ben-Adir sebagai ikon reggae yang telah meninggal, akan mendapatkan perkiraan pendapatan sebesar Rp208,9 miliar hingga Rp218,3 miliar dari 3.597 lokasi, menurut perkiraan akhir pekan yang diberikan kepada The Hollywood Reporter.

Dikutip dari Billboard, Minggu, One Love telah melampaui angka Rp1,56 triliun (Rp957,5 miliar di dalam negeri dan Rp619 miliar di luar negeri) di box office global setelah hanya 10 hari tayang di bioskop.

Film Marley, yang dibuka pada Hari Valentine (14 Februari), menduduki puncak tangga box office minggu lalu dengan pendapatan selama enam hari sebesar Rp796,9 miliar, menandai salah satu pembukaan terbaik untuk sebuah film biografi musik, menurut THR.

Straight Outta Compton tetap berada di puncak daftar dengan pembukaan sebesar Rp938,8 miliar di Amerika Utara pada tahun 2015.

Dakota Johnson yang membintangi Film Madame Web dari Sony , memulai debutnya dengan pembukaan yang kurang baik sebesar Rp405,3 miliar, salah satu pembukaan terendah untuk film yang menyebutkan karakter Marvel, menurut THR. Namun, film ini tidak dianggap sebagai bagian dari Marvel Cinematic Universe.

One Love mencakup dinamika antara Marley, band pendukungnya The Wailers, dan keluarga musisi tersebut dalam tahun yang segera menyusul usaha pembunuhan terhadap dirinya.

Diperkuat oleh para pemeran lainnya seperti Lashana Lynch sebagai Rita Marley dan James Norton sebagai produser dan Chris Blackwell pendiri Island Records, film ini bertujuan untuk menghumanisasikan seorang pria yang berbakat, hingga melampaui kematian.

Lagu-lagu Marley telah mendapatkan tujuh miliar streaming resmi di Amerika Serikat, menurut Luminate, sementara kompilasi Legend-nya adalah album dengan peringkat terlama kedua dalam sejarah Billboard 200 (821 minggu). (ant/dan/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs