Sabtu, 25 Mei 2024

Film Star Wars: Rogue Squadron Lanjut Digarap Setelah Lama Berhenti

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi - Film Star Wars. Foto: Disney Ilustrasi - Film Star Wars. Foto: Disney

Patty Jenkins sutradara melanjutkan proses penggarapan proyek film “Star Wars: Rogue Squadron” yang sempat berhenti pada tahun 2022.

Dilansir Antara dari laman IGN, Kamis (14/3/2024), dalam sebuah wawancara dengan podcast Talking Pictures, sutradara film “Wonder Woman” itu mengatakan bahwa dirinya mulai menulis cerita dari film “Star Wars: Rogue Squadron”.

“Ketika saya meninggalkan Star Wars demi Wonder Women 3 dan saya memulai menggarap film itu, kami berbicara tentang ‘Mungkin saya akan kembali ke Star Wars setelah Wonder Woman 3,’. Jadi kami memulai kesepakatan untuk membuatnya terwujud,” kata Jenkins.

Diketahui, film “Star Wars: Rogue Squadron” masih dalam tahap awal pengembangan sejak kabar terakhirnya pada tahun 2022. Di sisi lain, Disney selaku pemilik waralaba “Star Wars” disinyalir masih tertarik pada proyek film ini.

Disney saat ini tengah sibuk mengerjakan film-film spin-off terbaru untuk Disney+. Untuk “Star Wars”, saat ini terdapat proyek film yang tengah dikerjakan yakni “The Mandalorian & Grogu” dan film garapan Taika Waititi yang masih belum mempunyai judul.

“Mereka memiliki sutradara lain yang telah bekerja, tapi saya sekarang kembali menggarap Rogue Squadron. Kita lihat apa yang akan terjadi. Kita mencapai hal yang kita sangat senang dengannya,” kata Jenkins.

Pertama kali diumumkan pada 2020, penggarapan film “Star Wars: Rogue Squadron” berjalan hingga Disney menyampaikan penundaan film ini pada tahun 2021. Setahun setelahnya, perusahaan itu menghapus proyek film “Star Wars: Rogue Squadron” dari kalender mereka.

Hingga pada April 2023, Kathleen Kennedy Presiden Lucasfilm memberikan klarifikasi bahwa proyek film ini masih bisa diselesaikan.

Meskipun begitu dia mengatakan proyek ini bisa saja berbeda dari yang sudah direncanakan di awal. “Entah itu adalah sebuah film, atau apakah itu akan berakhir menjadi serial,” kata Kathleen. (ant/azw/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
29o
Kurs