Sabtu, 27 April 2024

PUBG Bakal Hadirkan Sejumlah Fitur Baru Pada Tahun 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Game PUBG Ilustrasi game PUBG. Foto: PUBG

Game yang mengusung konsep battle royale “PlayerUnknown’s Battlegrounds” atau populer dengan nama PUBG akan menghadirkan sejumlah fitur baru pada tahun 2024.

Melansir  Antara, Selasa (12/3/2024), Krafton pengembang game mengatakan, PUBG akan menghadirkan fitur “destructible environments” yang memungkinkan elemen bangunan dalam permainan dapat dihancurkan, fitur serupa juga hadir pada gim “Battlefield”.

Dengan begitu, pemain dapat menghancurkan bagian dari bangunan atau membangun kubu pertahanan yang berguna untuk membuka rute serangan baru atau mengamankan area tertentu.

Menurut Krafton, fitur “destructible environments” akan menambahkan elemen strategi dan taktik baru yang dinamis dalam permainan. Pratinjau untuk fitur ini akan meluncur pada bulan April 2024.

Selain itu, pengembang game itu juga mengumumkan bahwa PUBG akan menggunakan perangkat lunak pengembang gim Unreal Engine 5 di mana saat ini gim tersebut menggunakan Unreal Engine 4.

Adapun, fitur lain yang dihadirkan yaitu Gunplay Labs, di mana pemain dapat menguji senjata-senjata baru agar permainan dapat berjalan lebih stabil dan senjata yang digunakan lebih beragam.

Tidak hanya itu, Krafton akan mengembangkan item baru yang berfokus pada ketahanan hidup pemain di dalam permainan dan merancang mode permainan yang menghadirkan pengalaman bermain lebih kasual, yang menunjukkan bahwa pengembang ingin memperluas jangkauan pemainnya.

Lebih lanjut, Krafton juga menjanjikan akan menghadirkan perbaikan pada sistem matchmaking, pengembangan platform yang mengusung konsep user generated content, dan meningkatkan pengamanan dari potensi kecurangan (anti-cheat). (ant/sya/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs