Jumat, 30 Oktober 2020

Workshop Ketiga SS Muda Batch III Digelar Hadirkan 3 Narasumber

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Surabaya saat jadi narasumber di workshop Suara Surabaya Muda Batch III, Sabtu (14/3/2020). Foto: Iping suarasurabaya.net

Workshop Ketiga Suara Surabaya Muda (SS Muda) Batch III kembali digelar dengan menghadirkan 3 narasumber pada Sabtu (14/3/2020) di Kantor Suara Surabaya Media, Jalan Wonokitri Besar 40 C.

Pelajar dari SMA Trimurti Surabaya, SMAN 21 Surabaya, dan SMK Prapanca 2 Surabaya antusias mengikuti kegiatan ini.

Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Surabaya, mengisi sesi pertama yang membawa materi tentang fenomena gangster dan tawuran di Surabaya.

Dalam penyampaiannya, ia mengulas tentang kenakalan remaja yang beberapa waktu ramai dibahas masyarakat.

“Sesungguhnya kita seperti ini semata-mata karena untuk adik- adik sendiri. Saat mereka di bawah umur, kita akan panggil Dinas Perlindungan Anak. Lalu langkah selanjutnya, akan memanggil kepala sekolah. Saat sudah sampai orang tuanya, biasanya sudah ada efek jera karena orang tua malu dan sekolah juga,” kata Irvan.

Irvan Widyanto Kepala Satpol PP Surabaya, mengisi sesi pertama workshop SS Muda Batch III yang membawa materi tentang fenomena gangster dan tawuran di Surabaya. Foto: Iping suarasurabaya.net

Ia mengatakan, jika para pelajar yang diamankan putus sekolah, maka tindakan lebih lanjut adalah mencari tahu alasan remaja tersebut dan mengupayakan untuk dapat melanjutkan sekolah dan memperoleh pendampingan.

Setelah ini, sesi berikutnya di workshop Suara Surabaya Muda  kali ini juga menghadirkan narasumber Wahyu Hestiningdiah Wartawan dan Vlogger yang akan membahas bagaimana peran dan tantangan perempuan di dunia jurnalistik.

Lalu usai istirahat, sesi terakhir  terakhir akan dilanjutkan oleh Ina Silas Pegiat Sosial yang akan membahas tema tentang sosial budaya.(tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Jumat, 30 Oktober 2020
29o
Kurs