Senin, 29 November 2021
ssmuda batch 2

Suara Surabaya Muda Diharapkan Berikan Pengalaman Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 digelar di SMK Ipiems Surabaya. Foto: Yerry Surabaya City Guide

Roadshow Suara Surabaya Muda ke SMK Ipiems Surabaya, Jumat (26/10/2018) sebagai bagian Suara Surabaya Muda batch 2, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi pelajar di Surabaya.

Itu disampaikan Sukariyono kepala SMK Ipiems Surabaya yang ditemui suarasurabaya.net disela-sela roadshow yang digelar tim Suara Surabaya Media.

“Ini menarik. Suara Surabaya Muda wajib memberikan pengalaman-pengalaman baru bagi pelajar SMA maupun SMK. Karena di luar sana, didunia kerja, dibutuhkan keterampilan-keterampilan lebih termasuk pengalaman-pengalaman dunia kerja,” terang Sukariyono.

Pengalaman-pengalaman dunia kerja ditegaskan Sukariyono menjadikan pelajar seperti para siswanya di SMK Ipiems akan memiliki pemahaman baru serta pengalaman baru melihat dunia kerja.


Siswa-siswi SMK Ipiems Surabaya berfoto bersama usai mengikuti Roadshow Suara Surabaya Muda. Foto: Yerry Surabaya City Guide

“Ibaratnya ini transfer ilmu, transfer pengalaman. Para pelajar tentunya wajib belajar dengan serius dan menjadikan pengalaman-pengalaman baru yang mereka peroleh dari kegiatan-kegiatan workshop seperti gelaran Suara Surabaya Muda tersebut sebagai acuan, atau refeensi sebelum memasuki dunia kerja nanti,” tambah Sukariyono.

Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2, Jumat (26/10/2018) hadir di SMK Ipiems Surabaya. Lebih dari 30 siswa kelas X dan XI, hadir di Laboratorium audio visual SMK Ipiems mengikuti kegiatan yang digelar tim Suara Surabaya Media.

Sebelumnya, Roadshow Suara Surabaya Muda sudah mendatangi SMA 17 Agustus 1945, SMKN 1 Surabaya. Sementara itu workshop Suara Surabaya Muda batch 1 yang sudah digelar sebelumnya diikuti 4 sekolah, diantaranya: SMAN 2 Surabaya, SMAN 15 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan SMA Khadijah Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Senin, 29 November 2021
26o
Kurs