Jumat, 29 Maret 2024
ssmuda batch 2

Suara Surabaya Muda Diharapkan Berikan Pengalaman Baru

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2 digelar di SMK Ipiems Surabaya. Foto: Yerry Surabaya City Guide

Roadshow Suara Surabaya Muda ke SMK Ipiems Surabaya, Jumat (26/10/2018) sebagai bagian Suara Surabaya Muda batch 2, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru bagi pelajar di Surabaya.

Itu disampaikan Sukariyono kepala SMK Ipiems Surabaya yang ditemui suarasurabaya.net disela-sela roadshow yang digelar tim Suara Surabaya Media.

“Ini menarik. Suara Surabaya Muda wajib memberikan pengalaman-pengalaman baru bagi pelajar SMA maupun SMK. Karena di luar sana, didunia kerja, dibutuhkan keterampilan-keterampilan lebih termasuk pengalaman-pengalaman dunia kerja,” terang Sukariyono.

Pengalaman-pengalaman dunia kerja ditegaskan Sukariyono menjadikan pelajar seperti para siswanya di SMK Ipiems akan memiliki pemahaman baru serta pengalaman baru melihat dunia kerja.


Siswa-siswi SMK Ipiems Surabaya berfoto bersama usai mengikuti Roadshow Suara Surabaya Muda. Foto: Yerry Surabaya City Guide

“Ibaratnya ini transfer ilmu, transfer pengalaman. Para pelajar tentunya wajib belajar dengan serius dan menjadikan pengalaman-pengalaman baru yang mereka peroleh dari kegiatan-kegiatan workshop seperti gelaran Suara Surabaya Muda tersebut sebagai acuan, atau refeensi sebelum memasuki dunia kerja nanti,” tambah Sukariyono.

Roadshow Suara Surabaya Muda batch 2, Jumat (26/10/2018) hadir di SMK Ipiems Surabaya. Lebih dari 30 siswa kelas X dan XI, hadir di Laboratorium audio visual SMK Ipiems mengikuti kegiatan yang digelar tim Suara Surabaya Media.

Sebelumnya, Roadshow Suara Surabaya Muda sudah mendatangi SMA 17 Agustus 1945, SMKN 1 Surabaya. Sementara itu workshop Suara Surabaya Muda batch 1 yang sudah digelar sebelumnya diikuti 4 sekolah, diantaranya: SMAN 2 Surabaya, SMAN 15 Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan SMA Khadijah Surabaya.(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
28o
Kurs