Selasa, 30 April 2024

Bayu-Emil Saling Berjabat, AHY Minta Musda Demokrat Jatim Demokratis

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bayu Airlangga (kiri) dan Emil Elestianto Dardak saling berjabat tangan atas permintaan AHY Ketum Demokrat di Musda Demokrat Jatim, Kamis (20/1/2022). Foto: Istimewa

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Partai Demokrat meminta dua Calon Ketua di Musyawarah Daerah Demokrat Jatim tidak terpecah belah. Bayu Airlangga dan Emil Dardak, kata AHY, sama-sama kader terbaik.

“Ada dua kader utama yang maju sebagai kandidat Ketua DPD Demokrat Jatim, pertama Mas Emil Dardak, yang kedua Mas Bayu Airlangga,” kata AHY saat membuka Musda DPD Demokrat Jatim secara virtual, Kamis (20/1/2022).

“Keduanya kader terbaik Demokrat Jatim. Saya minta di Musda ini, tunjukkan kalau kita partai yang bermartabat dan berjiwa kesatria” ujarnya. “Saya minta Mas Emil dan Mas Bayu bersalaman dan berdiri bersama, tunjukkan bahwa kita solid.”

AHY mengungkapkan, semangat dalam Musda kali ini ialah konsolidasi. Seluruh proses pencalonan sudah ditetapkan sesuai AD/ART partai. Persaingan kedua calon dia minta tetap berjalan di koridor yang wajar.

“Musda adalah kegiatan lima tahun sekali, tetapi saya berharap jangan jadikan Musda kegiatan yang serba formalitas saja. Mari jadikan momentum Demokrat untuk terus berbenah melanjutkan segala hal positif yang dicapai,” katanya.

AHY berharap, Musda kali ini bisa jadi ajang konsolidasi memfokuskan penyiapan mesin partai untuk meraih suara di Jatim. Apalagi, Jatim punya posisi strategis. Dia minta semua kader meyakinkan bahwa Demokrat Jatim tetap solid.

Tidak hanya itu, putra Soesilo Bambang Yudhoyono Pendiri Partai Demokrat itu berharap Musda tetap berjalan secara demokratis, sesuai semangat Partai Demokrat. Dia akan mengawal Musda Demokrat Jatim secara khusus.

“Dalam kompetisi ada yang berhasil dan tidak. Jangan lihat kalah menang, ini tujuan baik memajukan Demokrat Jatim. Hindari provokasi memecah belah. Saya akan kawal terus Musda ini, seperti 31 Musda di provinsi lain. Selamat menjalankan Musda ke-VI, semoga aman, tertib, lancar, demokratis, dan bermartabat,” kata AHY.(den/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs