Sabtu, 18 Mei 2024

Harga Emas Berjangka Turun

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu (16/7/2014) pagi, ketika Ketua Federal Reserve Amerika Serikat Janet Yellen mulai memberikan kesaksian di depan Komite Perbankan Senat.

Seperti melansir Antara, kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus turun 9,6 dolar AS atau 0,73 persen menjadi ditutup pada 1.297,1 dolar AS per ounce.

Sedang harga perak untuk pengiriman September turun 2,5 sen, atau 0,12 persen, menjadi ditutup pada 20,889 dolar AS per ounce.

Dan harga platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan delapan dolar AS, atau 0,54 persen, menjadi berakhir pada 1.485 dolar AS per ounce.

Dalam kesaksian tengah tahunannya kepada Komite Perbankan Senat yang disampaikan pada Selasa pagi, Yellen mengatakan pasar tenaga kerja Amerika Serikat (AS) jauh dari sehat dan mengisyaratkan bank sentral tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Ia menekankan bahwa ekonomi Amerika Serikat perlu berada di lintasan yang kuat sebelum The Fed menaikkan suku bunga.

Sementara Departemen Perdagangan Amerika Serikat menyatakan pada Selasa bahwa penjualan ritel naik sesuai secara musiman 0,2 persen, atau sebesar 0,4 persen dengan sektor otomotif dikecualikan pada Juni. (ant/dwi)

Berita Terkait

Harga Emas Berjangka Turun

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Harga emas berjangka di Divisi COMEX New York Mercantile Exchange turun pada akhir perdagangan Kamis (29/5/2014) pagi.

Kontrak emas yang paling aktif untuk Juni turun 6,2 dolar AS atau 0,49 persen menjadi menetap di 1.259,3 dolar AS per ounce, demikian seperti dilansir kantor berita Xinhua yang dipantau Antara.

Para analis mengatakan bahwa saat ini faktor teknikal lebih berpengaruh ketimbang faktor fundamental seiring dengan penurunan drastis gejolak di Ukraina setelah pemilihan presiden negara itu berlangsung tanpa insiden.

Selain itu, para analis percaya bahwa rekor tertinggi baru di pasar saham cenderung, setidaknya sebagian, disalahkan untuk penurunan lanjutan emas.

Analis memperkirakan, di tingkat teknis emas rentan jatuh ke kisaran harga antara 1.180 dolar AS hingga 1.200 dolar AS per ounce.

Para investor memperkirakan peristiwa besar berikutnya yang akan mempengaruhi harga emas adalah revisi Produk Domestik Bruto Amerika Serikat kuartal pertama yang akan dirilis pada Kamis waktu setempat.

Perak untuk pengiriman Juli turun 0,8 sen atau 0,04 persen, menjadi ditutup pada 19,059 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli naik 0,4 dolar AS atau 0,03 persen, menjadi berakhir pada 1.462,7 dolar AS per ounce. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs