Minggu, 5 Mei 2024

Menpar Manfaatkan KAA Untuk Dongkrak Pariwisata

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan

Arief Yahya Menteri Pariwisata (Menpar) mengatakan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015 menjadi momen penting untuk mendongkrak kinerja sektor pariwisata Indonesia.

“Kami sekaligus mengemas berbagai event untuk promosi pariwisata, keunikan budaya dan ekonomi kreatif agar momen Peringatan KAA 2015 ini makin membumi,” jelas Menteri Arief Yahya di Jakarta, Jumat (10/4/2015) seperti dilansir Antara.

Lebih dari 1.000 media, baik dari dalam maupun luar negeri meliput acara yang legendaris bagi sejarah Indonesia itu. Sampai saat ini sudah ada 25 negara yang memastikan untuk mengirimkan delegasi ke Jakarta dan Bandung diantaranya Tiongkok, Korsel, Jepang, Thailand, Iran, AS, Afrika Selatan, India, Afganistan, Srilanka, Turki, Pakistan, Zimbabwe, Cuba, Italia, Bangladesh, Filipina, Kamboja, Mianmar, Nigeria, Prancis, Lebanon, Jordania dan Palestina.

Oleh karena itu, side events-nya dirancang agar kegiatan besar ini bisa dirasakan oleh publik yakni lebih menghibur, lebih berkesan, lebih banyak bersentuhan dengan publik, edukatif, dan mengingatkan fakta bersejarah KAA dan peran internasional Indonesia lengkap dengan makna dan inspirasinya.

“Dari berbagai side events itu, kami insertkan historis KAA, ke depan seperti apa, dan apa yang bisa diperankan publik untuk menyambutnya dengan optimisme,” jelas Arief Yahya.

Selain aktivitas MICE (meetings, incentives, converences, exhibitions), kata Arief, momen internasional ini juga sekaligus untuk menghidupkan sektor wisata baik domestik maupun internasional.

“Kami rancang gathering pegiat media social keliling objek wisata di Bandung dan sekitarnya. Biarkan mereka ikut mempromosikan wisata Indonesia,” jelas Arief Yahya. (ant/dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs